Angel Di Maria Akhirnya Kena Semprot Manajer, Kenapa?

Setelah berminggu-minggu menjalani pekerjaan yang lumayan mulus dengan sang manajer, akhirnya bintang eks Real Madrid Angel Di Maria kena semprot manajer. […]

Setelah berminggu-minggu menjalani pekerjaan yang lumayan mulus dengan sang manajer, akhirnya bintang eks Real Madrid Angel Di Maria kena semprot manajer. Ada apa?

Pelatih Manchester United Louis van Gaal mengecam Angel Di Maria karena terlalu sering ia menggiring bola.

Di Maria, 26 tahun, memecahkan biaya rekor transfer Inggris sebesar £ 59.700.000 dan mencetak tiga gol dalam lima pertandingan pertamanya di Liga Premier.

Tetapi pengaruhnya di dalam skuad telah memudar dalam beberapa pekan terakhir. Pemain asal Argentina itu sebenarnya telah menjadi kunci untuk Man United sejak bergabungnya ia dari Real Madrid, namun perubahan formasi terbaru yang dilakukan Louis van Gaal telah melihat dampaknya pada penurunan peran kuncinya.

Gelandang menyerang itu telah tampil luar biasa selama 12 bulan terakhir dan gaya bermainnya selama ini adalah, dia mengambil bola dari belakang atau tengah dan membawanya ke depan dengan penuh kekuatan dan kecepatan.

Tapi Van Gaal percaya bahwa gara seperti itu malah merugikan karena kurangnya umpan atau passing ke rekan tim akan sangat mengurangi peluang mereka bergerak maju.

Dribbling, memang, sering dilihat sebagai pilihan yang lebih egois, dibandingkan memberi umpan bola ke rekan setimnya di posisi yang lebih baik.

Perubahan kinerja dari Di Maria adalah karena adanya perubahan formasi Van Gaal, di mana ia telah memindahkan Argentina ke samping lapangan, bukan di daerah pusat di mana ia berkuasa selama awal musim ini.

“Dia bermain saat ini di ruang yang sangat sempit dan dia pemain yg suka menggiring bola tapi kadang-kadang Anda tidak bisa menggiring bola. Anda harus sering oper sana oper sini, dan Di Maria bukanlah pemain yang ingin memberikan umpan setiap kali dia mendapat bola,” kata Van Gaal.

“Tapi dalam kasus ini kami membutuhkan itu dan bukan menggiring bola. Oleh karena itu ia kehilangan bola banyak kali dan itu tidak baik untuk keseimbangan tim.”

“Tentu saja, kita perlu memperbaiki kualitas kami. Ini masalah waktu tapi juga soal menangani begitu banyak cedera.”

Sepakbola.cc