Anichebe Persembahkan Golnya untuk David Moyes

  • Victor Anichebe mendedikasikan golnya dalam kemenangan pertama Sunderland di Premier League musim ini kepada David Moyes setelah The Black Cats melakoni comeback untuk mengalahkan Bournemouth 2-1. Meskipun sempat tertinggal di awal dan kemudian harus kehilangan Steven Pienaar yang diusir oleh wasit, Sunderland akhirnya berhasil mencetak satu gol tambahan untuk mengakhiri 10 pertandingan tanpa kemenangan mereka di […]

Sunderland, Victor Anichebe

Liga Inggris  - Anichebe Persembahkan Golnya untuk David Moyes

Victor Anichebe mendedikasikan golnya dalam kemenangan pertama Sunderland di Premier League musim ini kepada David Moyes setelah The Black Cats melakoni comeback untuk mengalahkan Bournemouth 2-1.

Meskipun sempat tertinggal di awal dan kemudian harus kehilangan Steven Pienaar yang diusir oleh wasit, Sunderland akhirnya berhasil mencetak satu gol tambahan untuk mengakhiri 10 pertandingan tanpa kemenangan mereka di Premier League, Sabtu (5/11).

Anichebe menyamakan kedudukan pada menit ke-33 untuk membalas gol pembuka Dan Gosling di menit ke-11. Namun gol penalti Defoe di menit ke-74 akhirnya memberikan kemenangan perdana Sunderland musim ini.

“Kami melakukan ini untuk manajer (David Moyes). Selama beberapa minggu terakhir kami tidak melakukan itu, dan itu tidak adil bagi kami,” ujar Anichebe, yang mengakhiri 546 hari tanpa gol kepada Sky Sports.

“Ini telah menjadi transisi besar bagi kami dari tahun lalu. Untuk semua pekerjaan yang manajer lakukan di tim ini, kemenangan yang satu ini adalah untuk dia. Dia adalah orang yang telah disalahkan atas hasil buruk kami, meskipun kami adalah orang-orang yang bermain di lapangan.”

“Anda bisa melihat reaksi kami saat peluit akhir dibunyikan. Kami menginginkan hasil ini begitu lama. Itu adalah pertandingan yang mana kami harus menang, bahkan ketika kami bermain dengan 10 orang, kami tidak menyerah, kami harus berjuang mendapatkan itu.”

Sementara Defoe, yang mencetak gol keenam musim ini, juga memberikan pujian kepada manajer dan fans Sunderland, yang menjalani perjalanan 700 mil untuk mendukung tim pujaannya

“Ini adalah kemenangan besar. Minggu demi minggu saya merasa bahwa kami terus membaik, itu hanya masalah keberuntungan sebelum kami akhirnya bisa menang,” katanya.

“Tingkat energi yang brilian, kami menunjukkan semangat tim yang hebat dan karakter di saat sulit. Manajer mendapatkan banyak kritik atas permainan kami. Kritik ini seharusnya adalah untuk pemain.”

“David Moyes tidak duduk di bangku cadangan, tapi saya bisa membayangkan dia senang. Kemenangan ini adalah untuk manajer dan fans, yang luar biasa,” tambah Defoe.