Antonio Conte Bela Kegagalan Aksi Diego Costa

Sepakbola – Antonio Conte dengan sebijak mungkin telah membela kegagalan aksi Diego Costa. Wajib untuk disimak oleh semua fans Costa.

Antonio Conte - Chelsea
Antonio Conte - Chelsea

Gilabola.com – Antonio Conte dengan sebijak mungkin telah membela kegagalan aksi Diego Costa. Wajib untuk disimak oleh semua fans Costa.

Antonio Conte mencoba memberikan upaya pembelaan dan juga sebuah dukungan kepada Diego Costa setelah bomber andalannya itu telah gagal mengeksekusi penalti ketika melawan Liverpool di Anfield Stadium, Rabu (1/2/2017) dini hari WIB.

Berkunjung ke Stadion Anfield, Chelsea bertekad ingin membawa pulang poin penuh agar mereka bisa menjauh dari kejaran-kejaran para pesaingnya untuk meraih gelar juara Premier League musim ini.

Chelsea sendiri sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh David Luiz melalui tendangan bebas terukururnya pada menit ke-24. Namun, keunggulan tersebut menjadi sirna, lantaran Giorginio Wijnaldum berhasil menyamakan skor di menit ke-58.

Klub asal London ini sejatinya punya peluang emas untuk bisa membawa pulang poin penuh ketika wasit menunjuk titik putih pada menit ke-76 setelah Diego Costa dilanggar oleh Joel Matip. Namun sangat disayangkan sekali, pemain timnas Spanyol itu gagal menceploskan bola lewat titik putih setelah tendangannya mampu diblo oleh kiper Liverpool yakni Simon Mignolet. Hingga pertandingan usai, skor 1-1 ini pun tetap bertahan.

Dan setelah pertandingan tersebut selesai, Antonio Conte tak mau menyalahkan Diego Costa usai gagal mengeksekusi penalti. Namun sebaliknya, mantan pelatih Juventus itu mencoba memberikan pembelaan atas performa yang ditampilkannya pad alaga tersebut.

“Sungguh sangat disayangkan sekali, Diego Costa gagal penalti. Padahal ia sudah bermain sangat bagus di laga itu,” ujar Antonio Conte.

“Kami sebetulnya memiliki peluang lain untuk bisa mencetak gol, tapi kami harus tetap senang  dengan hasil ini. Penampilan Costa cukup bagus, karena tak maudah melakoni laga tandang di markas Liverpool,” tutup pelatih asal Italia itu.

Dengan hasil imbang tersebut, Chelsea masih tak tergoyahkan dari puncak klasemen sementara Premier League dengan  mengoleksi 56 poin dari 23 laga.

Sepakbola.cc