Antonio Conte Bangga Chelsea Berubah Usai Dikalahkan Liverpool

Sepakbola – Antonio Conte mengaku bangga Chelsea sekarang ini sudah berubah usai dikalahkan oleh raksasa Liverpool.

Antonio Conte - Chelsea
Antonio Conte - Chelsea

Sepakbola – Antonio Conte mengaku bangga Chelsea sekarang ini sudah berubah usai dikalahkan oleh raksasa Liverpool.

Antonio Conte memang sudah mengatakan bahwa Chelsea adalah tim yang sama sekali berbeda sekarang. Mereka berubah jauh bila dibanding ketika mereka kalah dari Liverpool di putaran pertama Premier League.

Chelsea harus pengsan lawan The Reds di kandang mereka sendiri, sebelum akhirnya dibuat babak-belur lawan Arsenal di Emirates. Dua kekalahan itu lantas membuat Conte memutuskan untuk menggunakan formasi 3-4-3 favoritnya. Terbukti sangat efektif.

Sejak saat penerapan itu, Chelsea terbukti bisa terus menerus meraih hasil positif, dengan mencatat rekor kemenangan di 13 laga beruntun. Sekarang mereka bisa duduk manis di puncak klasemen dengan keunggulan delapan angka.

“Saya kira Chelsea sekarang ini adalah tim yang berbeda dari sebelumnya. Kami sudah banyak berkembang. Jika anda memikirkan pertandingan pertama melawan Liverpool dulu, saya bilang saat itu kami bukan tim,” ujar Conte Jelang laga melawan Liverpool di Anfield pekan ini melalui FFT.

“Hanya lewat kerja keraslah kami bisa memperbaiki diri dan menjadi tim. Usai pertandingan melawan Liverpool dan Arsenal, kami lantas memperbaiki rasa percaya diri dan identitas. Kami terus bekerja keras dan ini yang membuat kami ada di puncak klasemen.”

“Rasanya sangat luar biasa, karena tidak mudah untuk menelan dua kekalahan seperti itu dan menemukan kekuatan untuk kemudian menang di 13 laga secara beruntun! Namun itu bisa terjadi, dan saya puas dengan para pemain, karena mereka memang pantas mendapatkannya,” pungkasnya dengan penuh rasa bangga tak terkira.

Sepakbola.cc