Conte Mengaku Takut Lihat Tekel Aguero

20

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku takut lihat tayangan tekel Sergio Aguero ke David Luiz di laga lawan Manchester City.

Liga Inggris  - Conte Mengaku Takut Lihat Tekel Aguero

Liga Inggris  - Conte Mengaku Takut Lihat Tekel Aguero

 

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku takut lihat tayangan tekel Sergio Aguero ke David Luiz di laga lawan Manchester City.

Dalam kemenangan 3-1 Chelsea atas tuan rumah Manchester City akhir pekan lalu, terjadi insiden di menit tambahan waktu babak kedua antara Sergio Aguero dan David Luiz.

Aguero saat itu langsung menerima kartu merah setelah melakukan tekel berbahaya kepada Luiz. Conte sendiri mengakui jika dirinya merasa takut setelah melihat tayangan ulang insiden tersebut.

“Saya harus memeriksa kondisi David Luiz pada hari Sabtu jika ia mampu bermain pada hari Minggu setelah tekel [dari Aguero] karena itu adalah tekel yang sangat buruk,” ujar Conte kepada wartawan.

“Saya harus memeriksa perkembangan pemulihan cederanya. Sangat penting bagi dirinya dan bagi saya untuk memutuskan apakah ia bisa bermain atau tidak [melawan West Brom].”

“Bisa dipastikan bahwa tekel seperti itu sangat berbahaya. Saya memperhatikan gambar kejadian itu dan saya khawatir. Saya takut. Dia berusaha mengatasi tekel tersebut. Hanya setelah saya melihat tayangan ulang baru saya bisa mengetahu seberapa buruk tekel tersebut. Setelah itu saya mengetahui bahwa itu sangat berbahaya bagi David Luiz.”

Selain itu, Conte juga memberikan pujian kepada penyerang andalan mereka, Diego Costa. Conte menyebut perubahan sikap Costa di lapangan menjadi hal positif bagi Chelsea.

“Diego adalah seorang prajuti sejati,” lanjut Conte.

“Ia baik bagi tim karena penting untuk memiliki banyak pemain sepertinya sepanjang pertandingan. Diego menunjukkan bahwa ia bergairah dan dia dapat menularkan permainan terbaiknya di atas lapangan. Saya pikir itu sangat bagus Diego bisa menunjukkan sisi terbaiknya karena sebelumnya dia tidak selalu menunjukkan gairah yang dimilikinya dengan cara yang benar.”

“Saya pikir hal itu fantastis bagi dirinya, bagi klub, bagi saya, bagi para penggemar, dan bagi kita semua karena dia bermain sangat baik.”

“Kami banyak bekerja untuk melibatkan dia dalam permainan kami. Saya pikir dia telah mencetak banyak gol namun dia juga membantu tim. Penting bahwa ia menempatkan dirinya dalam cara terbaik dalam setiap saat di pertandingan. Anda harus terus berpikir di pertandingan dan mencoba mencari momen yang tepat.”