Antonio Conte: Costa Pejuang, Terry Pemimpin!

8

Manajer Chelsea Antonio Conte memuji Diego Costa sebagai pejuang, dan pengaruh John Terry di ruang ganti juga dikagumi manajer asal Italia itu.

Liga Inggris  - Antonio Conte: Costa Pejuang, Terry Pemimpin!

Liga Inggris  - Antonio Conte: Costa Pejuang, Terry Pemimpin!

Manajer Chelsea Antonio Conte memuji Diego Costa sebagai “pejuang”, sedangkan pengaruh John Terry di ruang ganti juga dikagumi manajer asal Italia itu.

Costa duduk di puncak daftar top skor Premier League dengan 11 gol – bersama dengan striker Arsenal Alexis Sanchez – dan tampak telah kembali ke performa yang ia tunjukkan di musim pertamanya di Inggris, ketika ia mencetak 20 gol untuk membawa Chelsea memenangi gelar juara pada 2014-15.

Pemain internasional Spanyol itu di tangan Conte bahkan mampu mengendalikan emosiny, dengan ia justru menjadi pendamai dalam bentrokan antar pemain Chelsea dan Manchester City pekan lalu.

“Ini sangat baik karena Diego menunjukkan karakter yang benar dari dirinya sekarang,” kata Conte sebelum pertandingan Chelsea dengan West Brom di Stamford Bridge, Minggu.

“Sebelumnya, itu tidak benar juga untuk selalu mengatakan bahwa Costa menunjukkan ‘passion yang buruk’. Tapi sekarang dia menunjukkan karakternya yang benar.”

“Diego adalah seorang prajurit yang nyata. Dia baik untuk tim kami, karena itu penting untuk memiliki banyak prajurit selama pertandingan. Setiap pertandingan adalah pertempuran – pertempuran olahraga – dan itu penting untuk memiliki prajurit di sisi Anda.”

“Diego menunjukkan gairah besar, dan menunjukkan bahwa ia dapat menempatkan gairah dalam tim dengan cara yang terbaik. Ini fantastis bagi dia dan bagi kami, tim, klub dan para fans. Dia bermain sangat baik dan kami bekerja banyak untuk melibatkan dia dalam permainan kami. Dia membaik dalam banyak hal.”

Conte juga memuji profesionalisme Terry, kapten klub yang saat ini cedera dengan masalah otot.

“Dia masih cedera saat ini, tapi dia terus menjadi pemimpin di ruang ganti,” kata Conte.

“John bertanya apakah ia bisa ikut dengan kami ke Manchester City dan tinggal bersama kami sebelum dan selama pertandingan. Itu penting bagi saya: John adalah kapten kami dan kapten Anda meski ia bermain atau tidak, atau jika ia cedera ataupun tidak.”