Antonio Conte Kecewa Dituduh Bohong Soal David Luiz

Pelatih Antonio Conte mengaku kecewa karena dituding telah ungkapkan sesuatu yang tidak benar mengenai kondisi cedera David Luiz.
Pelatih Antonio Conte mengaku kecewa karena dituding telah ungkapkan sesuatu yang tidak benar mengenai kondisi cedera David Luiz.

David Luiz hanya tampil dalam satu pertandingan saja sejak 31 Oktober silam. Saat itu, ia bermain di pertandingan Liga Champions melawan AS Roma, di mana the Blues kalah 0-3.

Pemain asal Brasil itu kemudian ditepikan Antonio Conte dari skuad Chelsea, saat mereka menggelar laga kandang melawan Manchester United. Bek berusia 30 tahun itupun diyakini telah pertanyakan taktik Conte.

Luiz lalu hanya duduk di bench saat Chelsea tandang ke markas West Bromwich Albion, tapi kemudian jadi pemain pengganti yang tak dimainkan di Hawthorns Stadium. Ini terjadi meskipun Luiz jadi starter dalam pertandingan Liga Champions melawan Qarabag.

Meski demikian, setelah kembali dibangkucadangkan dalam pertandingan melawan Liverpool, Conte kemudian keluarkan pernyataan bahwa Luiz tengah alami cedera lutut kanan dan harus masuk ruang perawatan.

Menurut laporan Standard Sport, cedera itu memang dialami Luiz, di mana Conte juga telah beberapa kali menyatakan hal yang sama walau Chelsea tak ungkapkan kapan tepatnya Luiz akan absen dan bisa bermain lagi musim ini.

David Luiz diketahui latihan sendirian bersama fisioterapis Chelsea di Cobham, Jumat (15/12) kemarin, untuk pertama kalinya sejak ia alami cedera lutut. Laga kandang Chelsea melawan Southampton, Sabtu (16/12) malam ini, masih dirasakan terlalu cepat untuk mantan pemain PSG tersebut.

Tapi, setelah ditanya bagaimana hubungannya dengan Luiz dan apakah cedera yang dialami pemain Brasil itu benar-benar terjadi, Conte pun berniat lakukan konferensi pers bersama dokter klub untuk buktikan bahwa dia tidak berbohong mengenai kondisi pemain yang jadi andalannya di musim lalu itu.

“Untuk menghentikan ini (tudingan bahwa ia berbohong soal Luiz), saya pikir akan tepat kalau saya mengajak dokter tim dan lakukan konferensi pers bersamanya,” ujar Conte kepada wartawan.

“Saya pikir itu ide yang bagus. Saya mengerti, pasti ada orang-orang yang berpikir kalau saya berbohong soal kondisinya. Saya kecewa soal ini, tapi saya mengerti kok,” tambahnya.

“Saya kecewa karena saya pasti ungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Saya lebih suka ungkapkan kebenaran walau itu buruk,” tegas mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia itu.

 

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan