Antonio Conte Pelatih Terbaik Premier League Edisi Desember

12

Berita Bola, Liga Inggris – Manajer Chelsea Antonio Conte memenangkan penghargaan ‘Manajer of the Month’ Liga Premier edisi Desember 2016.

Antonio Conte Pelatih Terbaik Premier League Edisi Desember - berita Liga Inggris

Berita Bola, Liga Inggris – Manajer Chelsea Antonio Conte memenangkan penghargaan ‘Manajer of the Month’ Liga Premier edisi Desember 2016.

Pelatih asal Italia ini menjadi manajer pertama yang berhasil memenangi penghargaan ini dalam tiga bulan berturut-turut. Dia berhasil mengalahkan dua pesaing beratnya, yaitu manajer Liverpool Jurgen Klopp dan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Pimpinan klasemen sementara, Chelsea memenangi semua enam pertandingan Premier League yang digelar pada Desember lalu, termasuk kemenangan 3-1 atas rivalnya Manchester City. Dalam enam laga itu mereka hanya kebobolan tiga gol, dan mencetak 13 gol. Atas prestasi inilah makanya Conte didaulat sebagai manajer terbaik Liga Primer edisi Desember.

“Saya sangat bangga,” kata Conte di situs resmi Chelsea. “Ini adalah kehormatan besar bagi saya, tapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain saya, staf saya dan klub karena kami memenangkan penghargaan bersama-sama. Sekarang penting untuk terus bekerja sama lebih erat dan lebih baik lagi.”

“Saya banyak menikmati periode Natal pertama saya. Atmosfer periode Natal hanya terjadi di Inggris dan itu fantastis. Saya berharap untuk mengalaminya lagi berkali-kali di masa depan. Ketika Anda menang Anda biasanya melihat banyak hal-hal positif dan setiap pertandingan adalah yang berbeda. Kami memenangkan enam pertandingan dan untuk melakukan itu, terutama pada bulan Desember, sangat sulit,” jelasnya.

“Jika saya harus memilih satu (dari enam) pertandingan itu, saya akan memilih pertandingan West Brom, karena laga itu sangat sulit dan kami mencetak gol dengan 15 menit tersisa. Para pemain saya menunjukkan karakter besar dan kemauan yang kuat untuk menang hingga hari terakhir nanti, sesuatu yang selalu saya nantikan untuk dilihat,” tambah mantan pelatih timnas Italia dan Juventus ini.