Antonio Conte Persilakan Pemain Chelsea yang Ingin Pergi

Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya hanya menginginkan bekerja sama dengan pemain-pemain yang ingin tetap tinggal di Chelsea musim depan.

Diego Costa - Antonio Conte - Chelsea

Berita Transfer – Manajer Chelsea Antonio Conte tidak yakin ada pemainnya yang berkeinginan untuk meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas nanti.

Hal itu diungkapkan Conte menanggapi kabar spekulasi terkait masa depan Thibaut Courtois, Diego Costa, Cesc Fabregas dan Eden Hazard yang disebut-sebut akan meninggalkan klub London itu.

Kabarnya Costa akan merapat ke Liga Super Tiongkok bersama Tianjin Quanjian, sementara Fabregas dirayu untuk membela AC Milan yang kini mempunyai pemilik anyar.

Sedangkan Hazard dan Courtois kembali dihubung-hubungkan akan merapat ke Real Madrid meski skuat Los Blancos sendiri sudah mempunyai pemain-pemain berkualitas sehingga diyakini keduanya akan bernasib seperti Alvaro Morata.

Akan tetapi Antonio Conte tidak yakin dengan kebenaran berita tersebut sebab para pemainnya sadar bahwa Ia membutuhkan skuat yang lebih besar karena akan turut serta di kompetisi Liga Champions musim depan.

“Pertama-tama semua pemain harus merasa kerasan untuk tinggal di Chelsea. Ini hal yang sangat penting. Bagi saya ini sangat penting bahwa setiap pemain yang ingin tetap tinggal merasa betah di Chelsea,” ujar Conte pada konferensi pers jelang laga terakhir melawan Sunderland, Minggu (21/05) malam WIB esok.

“Musim depan, kami sadar bahwa kami harus mempunyai skuat yang lebih besar tapi bukan hanya itu pikiran saya, tapi seluruh elemen di klub. Musim depan kami harus bermain di Liga Champions lagi dan memulai musim sebagai juara bertahan, jadi akan menjadi musim yang sulit. Namun jika kami bisa bekerja dengan benar, maka kami akan siap untuk menghadapi situasi tersebut.”

Bukan hanya anak asuhnya, nama Antonio Conte pun tidak lepas dari rumor yang menyebutkan Inter Milan berniat untuk menjadikan dirinya sebagai pelatih bergaji tertinggi di dunia.

“Pertama-tama, penting bagi saya untuk mengulangi (ucapan sebelumnya) bahwa saya mempunyai kontrak dua tahun lagi. Penting untuk menggaris-bawahi hal ini. Lalu saya selalu berkata kepada Anda, bahwa bagi saya dan para pemian, sangat penting untuk mengakhiri musim dan fokus serta berkonsentrasi kepada target-target kami.”

“Sekarang kami sudah mencapai target yang sangat penting bagi kami: memenangi liga. Hari Minggu besok, kami mempunyai dua target: mencoba untuk meraih kemenangan ke-30 musim ini, yang merupakan target besar bagi kami dan membantu Thibaut (Courtois) memenangi Sarung Tangan Emas.”

“Dan juga mempersiapkan diri untuk final Piala FA melawan Arsenal. Lalu setiap pemain, pelatih dan manajer mendiskusikan diri kami dengan klub,” tegasnya.

Sepakbola.cc