Antonio Conte Prediksi Juara Kejutan di Musim Ini

539

Menjelang laga perdana melawan Burnley, Antonio Conte memprediksi salah satu lawan terkuat di kompetisi Liga Inggris, yaitu Everton.

Liga Inggris  - Antonio Conte Prediksi Juara Kejutan di Musim Ini

Manajer Chelsea Antonio Conte memprediksi Everton akan bisa menjadi kejutan yang harus diwaspadai dengan keaktifan di bursa transfer dan yakin anak asuhnya akan kesulitan menjalani musim ini.

The Blues menghadapi musim 2017/18 sebagai jawara bertahan Liga Inggris, di mana pria asal Italia itu mecatatkan rekor rasio kemenangan tertinggi dengan 79 persen.

Di laga pertama melawan Burnley di Stamford Bridge pada Sabtu (12/08) malam WIB, klub asal London itu diharapkan bisa mempertahankan titel juara liga domestik, seperti yang pernah dilakukan Manchester United di musim 2008/09.

Menanggapi hal tersebut, Antonio Conte enggan berkata banyak terlebih dahulu sebab Ia yakin perjuangannya akan sulit.

“Saya tidak tahu apakah musim ini akan sesulit musim depan. Saya tidak tahu,” ujarnya pada konferensi pers menjelang laga seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Kami datang sebagai juara. Kami harus menghadapi setiap laga dengan benar. Tim-tim lainnya akan memberikan 120 persen melawan kami.”

“Untuk alasan ini kami harus memberikan perhatian besar di setiap pertandingan, untuk memiliki pendekatan yang benar, dan juga intensitas yang baik. Untuk alasan ini saya yakinkan Anda bahwa kami bekerja sangat keras untuk memperbaiki tim.”

“Ketika Anda memulai musim baru, sangat penting untuk memperhatikan diri kami sendiri, bukan tim-tim lainnya. Mengamati tim lainnya tidak penting bagi kami.”

“Anda tahu dengan baik bahwa di Inggris ada enam tim yang siap untuk memperebutkan titel juara. Itu normal di Inggris. Saya rasa untuk alasan ini, persaingan akan ketat.”

Disinggung perihal kuda hitam di musim ini, Antonio Conte yakin skuat besutan Ronald Koeman akan mampu menembus posisi enam besar.

Keyakinan tersebut berdasarkan keaktifan di bursa transfer dengan memboyong Jordan Pickford, Davy Klaassen dan Michael Keane serta membawa pulang Wayne Rooney ke Goodison Park.

“Saya rasa Everton tim yang sangat bagus dengan skuat yang bagus pula. Mereka memiliki Koeman, yang merupakan pelatih yang bagus di klub yang baik juga.”

“Untuk pastinya mereka akan mencoba melangkah ke depan dan mencoba bersaing meraih titel juara, untuk mencoba masuk ke zona Liga Champions.”

“Saya suka dengan itu. Banyak tim yang bersaing untuk memperebutkan titel juara akan menaikkan level liga ini. Liga Inggris saat ini berada di atas. Bisa memperbaiki level ini akan baik,” tambahnya.