Antonio Conte Ribut Dengan Guardiola Di Lorong Stamford Bridge

Gilabola.com – Manajer Chelsea Antonio Conte dan manajer Manchester City Pep Guardiola dilaporkan terlibat keributan usai pertandingan di Stamford Bridge, Rabu (5/4). Tapi kedua pelatih membantah kabar tersebut.

Dalam pertandingan Liga Primer yang berlangsung di markas Chelsea tersebut, Manchester City harus pulang dengan tangan hampa karena menelan kekalahan 1-2. Dua gol Chelsea diborong oleh Eden Hazard (10, 35), sedangkan satu gol balasan City dilesakkan oleh Sergio Aguero (26).

Dilaporkan bahwa saat berjalan di terwongan stadion menuju ruang ganti, Conte dan Guardiola terlibat adu mulut sengit, meski tidak sampai beradu fisik. Tidak dilaporkan apa yang memicu keributan dua pelatih papan atas ini. Yang pasti ada kaitannya dengan hasil pertandingan, yang menurut Guardiola timnya tampil jauh lebih baik dibanding pasukan Antonio Conte.

Namun kabar keributan tersebut berusaha dibantah oleh kedua pelatih. Mereka tampaknya tidak berharap jika keributan mereka bisa berbuntut adanya tindakan disipliner dari Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris. Kedua manajer pun seperti bersepakat mengatakan kalau tidak ada sesuatu yang serius terjadi di antara mereka.

“Saya kira saling respek (menghormati) adalah hal yang paling penting dalam sepakbola. Saya pikir selalu ada pemenang dan ada pecundang. Dan ada baiknya kalau kedua kubu harus menerima hasil akhir dan menunjukkan rasa hormat,” kata Conte kepada wartawan seperti membenarkan isu kalau keributan mereka terjadi karena Guardiola tidak bisa menerima kekalahan timnya.

“Saya tidak melihat sesuatu (keributan) karena saya berada di ruang ganti, bersama dengan pemain saya. Saya pikir tidak penting untuk membahas apa (keributan) yang terjadi di tunnel (terowongan ke ruang ganti). Yang paling penting adalah apa yang terjadi di lapangan.”

“Saya pikir banyak orang menikmati permainan ini, Chelsea melawan City, ini adalah hal yang paling penting bagi kami,” kata Conte.

Setali tiga uang dengan Conte, Guardiola mengatakan bahwa tidak ada masalah serius di antara. “Tidak ada yang serius. Kami mengucapkan selamat kepada Chelsea untuk kemenangannya. Kami menerima dengan lapang dada kekalahan kami, terutama di pertandingan ini,” kata Guardiola.

Dengan hasil ini, Chelsea memantapkan posisi di puncak klasemen dengan nilai 72 dari 30 lag, memimpin 14 poin atas Manchester City yang berada di posisi keempat Liga Premier Inggris.

Advertisement