Antonio Conte Segera Gunakan Taktik Baru Di Chelsea

Manajer klub Liga Inggris, Antonio Conte, segera menggunakan taktik baru yang lebih mematikan di Chelsea. Wajib diwaspadai semua lawan.

Antonio Conte, pelatih klub Liga Inggris Chelsea. Meski puas dengan taktik yang dijalankan saat ini, namun dirinya tetap ingin lakukan perubahan untuk tim.
Antonio Conte, pelatih klub Liga Inggris Chelsea. Meski puas dengan taktik yang dijalankan saat ini, namun dirinya tetap ingin lakukan perubahan untuk tim.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, memang tertarik untuk menerapkan taktik yang lebih canggih guna membentuk keseimbangan mereka, setidaknya menurut manajer Antonio Conte. Taktik yang sekarang saja sudah kuat, bagaimana dengan yang baru?

Antonio Conte sendiri sudah ikut terpukau dengan sosok Eden Hazard dan Alvaro Morata yang bermain sangat bagus saat membantu tim kalahkan tim sekuat West Brom dengan skor akhir 4-0 di The Hawthorns pekan lalu. Hal itu terjadi dalam taktik yang sekarang masih Conte gunakan.

Eden Hazard terbukti bisa mencetak brace ke gawang The Baggies dan sekalian memaksa bola rebound untuk gol ke-8 Morata musim ini. Tak mau kalah, sosok Marcos Alonso juga ikutan bersemangat hasilkan gol untuk memantapkan namanya bersama tim.

Antonio Conte semakin optimis melihat performa Hazard yang semakin membaik saat kerja tim antara Cesc Fabregas dan Morata juga semakin kompak. Dan semua itu semakin memantapkan taktiknya selama ini memang efektif.

“Bisa melihat Eden Hazard dalam bentuk terbaiknya memang sangat penting. Eden dan Alvaro Morata sudah menunjukkan kerja sama yang kompak, sama juga saat bersama Cesc waktu kami lagi menguasai bola,” ujar Antonio Conte dengan bangga di Goal International.

“Sepertinya musim ini kami bisa mengubah sesuatu (taktik) supaya bisa lebih menemukan keseimbangan dan kekompakan baru lagi. Saya masih berharap jika permainan kami bisa semakin membaik lagi dari sebelumnya. Pertemuan ini jadi laga kedua kami yang berakhir dengan clean sheet.”

“Saya harus jujur juga ya, semua pemain ini selalu bisa menunjukkan semangat juang yang tinggi. Masalahnya saat melawan kubu AS Roma, kami tidak menunjukkan semangat yang sama. Namun itu tetap tanggung jawab saya sebagai pelatih.”

“Sejak awal musim, kami sudah mendapat banyak masalah, namun kami sekarang terus mencoba untuk menyelesaikannya semua. Permainan Kante juga semakin bagus. Dan Drinkwater sekarang juga mulai bermain lagi. Kami akan terus mencoba mencari solusi berbeda soal taktik. Kalau tim kalian bisa sampai kemasukan banyak gol, ya artinya kalian harus bisa menemukan lagi keseimbangan,” pungkasnya.

Sepakbola.cc