Antonio Conte Sumringah Jadi Manager Terbaik Tiga Bulan Beruntun

12

Berita Bola, Liga Inggris – Antonio Conte kembali menerima penghargaan Barclays Premier League Manager of the Month untuk bulan Desember 2016.

Liga Inggris  - Antonio Conte Sumringah Jadi Manager Terbaik Tiga Bulan Beruntun

Berita Bola, Liga Inggris – Antonio Conte kembali menerima penghargaan Barclays Premier League Manager of the Month untuk bulan Desember 2016.

Ini merupakan yang ketiga kalinya bagi pelatih Chelsea, Antonio Conte menyabet penghargaan yang sama. Sebelumnya pria Italia itu telah memperolehnya di bulan Oktober dan November pada tahun yang sama.

“Terima kasih. Bagi saya itu merupakan sebuah kehormatan yang besar, kesenangan yang membanggakan untuk saya dan pemain beserta staf saya,” ujar Conte.

Terpilihnya Conte didasari dari peforma konsisten yang ditunjukan oleh Chelsea dalam melakoni jadwal padat Liga Inggris sepanjang. Mereka memenangi semua enam pertandingan lalu, yaitu melawan Manchestrer City, WBA, Sunderland, Crystal Palace, Bournemouth, dan Stoke City.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut dapat menjaga konsistensi dalam 13 laga beruntun sejak berhadapan denagn Hull City. Malahan, catatan gemilang The Blues di bawah kepelatihan Antonio Conte telah berhasil membuat mereka menempati posisi puncak klasmen sementara.

Walaupun mereka gagal meneruskan catatan gemilang tersebut ketika harus takluk atas Tottenham Hotspurs di White Hart Lane dengan skor 2-0 pada laga terakhir 5 Januari 2016 lalu, pelatih berusia 47 tahun tersebut tetap dinilai pantas memperoleh penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini bukan untuk saya peribadi, melainkan untuk semuanya. Saya ingin berbagi penghargaan ini dengan para pemain beserta staf saya. Ini membuktikan bahwa kami bekerja dengan sangat baik,” imbuhnya.

“Penghargaan ini juga akan membuat saya lebih giat lagi untuk bekerja, untuk memperbaiki diri, pemain, dan tim saya,” pungkasnya.