Antonio Conte Tak Mau Remehkan Arsenal

Sepakbola – Chelsea dijagokan oleh banyak pengamat bakal memenangi duel dengan Arsenal, Sabtu (4/2). Manajer Antonio Conte tak terlena dengan prediksi itu.

Liga Inggris  - Antonio Conte Tak Mau Remehkan Arsenal

Gilabola.com – Chelsea dijagokan oleh banyak pengamat bakal memenangi duel dengan Arsenal, Sabtu (4/2). Manajer Antonio Conte tak terlena dengan prediksi itu.

Conte justru melihat Arsenal sebagai lawan yang tangguh dan menjadi pesaing berat Chelsea dalam perburuan trofi Liga Primer musim ini. Kekalahan mengejutkan Arsenal 1-2 dari Watford di kandang sendiri, Rabu (1/2), menurut Conte, bukan jadi acuan untuk menilai kekuatan The Gunners.

Pelatih asal Italia itu masih ingat betul kekalahan telak Chelsea saat bertandang ke Arsenal di pertemuan pertama mereka musim ini. Ketika itu Chelsea dibantai 3-0 di Emirates Stadium.

Conte sadar betul kalau pasukan Arsene Wenger sangat sulit ditaklukkan ketika mereka berada dalam performa terbaiknya. Karena alasan itulah Conte sedikit pun tak mau meremehkan Arsenal dalam laga pekan ke 24 Premier Leagua akhir pekan ini.

“Kami tak pernah lupa, Arsenal mengalahkan kami 3-0 pada pertemuan pertama. Hasil tersebut menunjukkan kapasitas mereka sebagai tim yang bagus dan pesaing merebut trofi,” kata Conte, dilansir Evening Standard.

“Tapi kami akan menunjukkan perkembangan signifikan ketimbang pertemuan sebelumnya. Kami bertekad menutup pekan dengan meraih hasil maksimal,” tambahnya.

Arsenal saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 47 dari 23 kali bertanding. Mereka tertinggal sembilan poin di belakang pemuncak klasemen Chelsea, dan kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur. Jika Arsenal kalah dalam lawatan ke Stamford Bridge ini, maka peluang mereka meraih trofi praktis sudah tertutup.