Antonio Conte Tuding Mourinho dan Wenger Iri Pada Chelsea

11

Antonio Conte menilai Jose Mourinho dan Arsene Wenger sebenarnya bukan mengeluhkan jadwal yang padat, tapi mereka iri dengan posisi Chelsea.

Liga Inggris  - Antonio Conte Tuding Mourinho dan Wenger Iri Pada Chelsea

Antonio Conte menilai Jose Mourinho dan Arsene Wenger sebenarnya bukan mengeluhkan jadwal yang padat, tapi mereka iri dengan posisi Chelsea.

Liga Inggris  - Antonio Conte Tuding Mourinho dan Wenger Iri Pada Chelsea

Berita Liga Inggris – Antonio Conte menanggapi santai komentar dari kolegannya, Arsene Wenger dan Jose Mourinho yang mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan Premier League periode Natal. Mou dan Wenger sebelumnya juga menyindir Chelsea yang diuntungkan oleh jadwal itu.

Seperti diketahui, Arsenal dan Manchester United serta sebagian besar klub Premier League lainnya, harus memainkan laga pekan ke 20, hanya dua hari setelah mereka mengarungi laga pekan ke 19.

Setelah mengalahkan Middlesbrough 2-1, Sabtu (31-12) lalu, MU kembali harus melawan West Ham United Senin (2/1). Sedangkan Arsenal yang melawan Crystal Palace pada Minggu (1/1), kembali bertanding melawan Bournemouth, Rabu (4/1) dini hari WIB.

Sebaliknya dengan Chelsea. Usai mengalahkan Stoke City 4-2, Sabtu (31/12) lalu, mereka baru akan bertanding lagi Kamis (5/1) dini hari WIB nanti melawan Tottenham Hotspur. Chelsea punya waktu istirahat selama lima hari.

Tak berlebihan jika pelatih MU, Jose Mourinho, dan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengeritik sistim jadwal Liga Primer kali ini. Mereka menilai adanya ketidak adilan dalam pengaturan jadwal oleh pihak FA. Bahkan Wenger mengatakan jadwal amburadul seperti itu baru pertama kali dia alami dalam 20 tahun karirnya di Inggris. Chelsea mereka tuding mendapatkan keuntungan.

Pelatih Chelsea Antonio Conte rupanya merasa terusik oleh tudingan Mourinho dan Wenger itu. Dia pun balik mengatakan bahwa kedua koleganya tersebut sebenarnya iri dengan Chelsea yang kini kokoh di puncak klasemen. Menurut Conte, jadwal sama sekali tidak menguntungkan The Blues.

“Saya kira bukan jadwal yang mereka keluhkan, tapi mereka sebenarnya iri dan marah dengan posisi kami. Menurut saya itu hal yang normal dan terjadi di liga mana pun, termasuk di Italia. Tim anda akan selalu jadi sorotan ketika berada di puncak klasemen,” kata Conte seperti diberitakan Telegraph.

“Lagi pula jadwal itu sudah disusun dengan penuh perhitunga, dan saya tidak ikut di sana. Sepintas memang terlihat kami diuntungkan, tapi Tottenham sebenarnya punya waktu istirahat yang lebih pendek juga,” tambah Conte.