Antonio Conte Ungkap Kelemahan Terbesar Chelsea

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengungkapkan bahwa timnya memiliki kelemahan saat ditekan lawan.

Liga Inggris  - Antonio Conte Ungkap Kelemahan Terbesar Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengungkapkan bahwa dia telah melihat salah satu kelemahan terbesar timnya adalah tidak dapat mengendalikan permainan, seperti kemenangan di Leicester City akhir pekan lalu.

The Blues menang 2-1 melawan The Foxes, namun mengalami sedikit ketakutan saat Jamie Vardy mampu membalas satu gol untuk mengurangi defisit gol, dengan The Blues pada awalnya terlihat nyaman pada kedudukan 2-0.

Conte menilai Chelsea tidak mahir mengatasi situasi tersebut, sehingga ia meminta para pemainnya untuk terus menekan dan menambah keunggulan mereka, alih-alih hanya bermain santai dan mendapat tekanan.

Chelsea sangat meyakinkan saat menjadi juara Liga Primer Inggris musim lalu, namun Conte memang vokal soal perlunya memperkuat skuadnya di bursa transfer musim panas.

Berbicara sekarang, pelatih asal Italia itu tampaknya menganggap timnya bisa lebih baik dalam mengendalikan permainan, daripada mengandalkan gaya bermain yang serba cepat dan melelahkan.

“Gaya sepakbola kami selalu seperti ini, menekan dari awal sampai akhir laga,” tutur Conte menjelaskan.

“Kami tidak pandai mengelola permainan dan karena alasan ini saya lebih memilih terus menekan. Hal itu kami lakukan saat melawan Leicester.”

“Setelah skor menjadi 2-1, saya memutuskan untuk melakukan penggantian pemain dengan memasukkan Eden (Hazard and Willian) dan mencoba mencetak gol ketiga, bukannya hanya menunggu, menyia-nyiakan dan bertaruh.”

Chelsea memulai awal yang buruk musim ini dengan kekalahan mengejutkan 3-2 di kandang saat menjamu Burnley pada laga pembukaan liga, namun sejak saat itu mereka menang empat kali berturut-turut, termasuk kemenangan 6-0 dari Qarabag di Liga Champions, Rabu (13/9) dini hari WIB.

The Blues berikutnya akan menjamu Arsenal di Stamford Bridge pada pertandingan liga hari Minggu, 17 September 2017.