Antonio Conte Ungkap Penyebab Kekalahan Chelsea dari MU

1496

Antonio Conte mengatakan Manchester United layak memenangi duel dengan Chelsea dalam laga Liga Premier di Old Trafford, Minggu (16/4) malam.

Liga Inggris  - Antonio Conte Ungkap Penyebab Kekalahan Chelsea dari MU

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan Manchester United layak memenangi duel dengan The Blues dalam laga lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Minggu (16/4) malam.

Berita Bola, Liga Inggris – Dalam pertandingan di markas Manchester United itu, Chelsea yang menurunkan tim terbaiknya dipaksa menyerah 2-0. Gol-gol MU dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-7 dan Ander Herrera di menit ke 49.

Dengan hasil ini, Chelsea yang masih memimpin di puncak klasemen dengan nilai 75, kini hanya unggul empat poin atas Tottenham Hotspur. Sementara MU bertengger di posisi kelima dengan nilai 60 dari 31 laga. Mereka terpaut empat poin di belakang Manchester City yang sudah bermain 32 kali, dan enam poin di belakang peringkat ketiga Liverpool.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, pelatih Chelsea Antonio Conte membeberkan alasan kenapa tim besutannya menelan kekalahan di laga tandang ini. Menurutnya, para pemain The Blues kurang memiliki determinasi dan motivasi dalam mengejar kemenangan. Sebaliknya pemain-pemain MU memiliki dua hal itu yang membuat pasukan Jose Mourinho layak memenangi duel.

“Mereka (MU) layak menang karena mereka menunjukkan gairah dan motivasi yang lebih dibandingkan kami,” ucap Conte kepada Sky Sports. “Tapi, sebagai pelatih saya yang harus disalahkan, karena saya tidak bisa memberi pemain motivasi yang tepat untuk laga seperti ini.”

“Untuk menghadapi laga semacam ini, kami harus termotivasi dan antusias melakoninya sehingga bisa mencapai target (merebut titel). Merebut titel¬†adalah target yang fantastis, terutama bila kita berpikir bahwa¬†kami memulai musim ini sebagai underdog setelah musim lalu hanya berada di peringkat ke 10 klasemen akhir liga,” kata Conte.