Apakah Zlatan Ibrahimovic Jadi Starter? Ini Jawaban Mourinho

Jose Mourinho tak menjamin Zlatan Ibrahimovic akan menjadi starter di setiap pertandingan Manchester United musim ini.

Zlatan Ibrahimovic - Manchester United
Zlatan Ibrahimovic - Manchester United

Zlatan Ibrahimovic sudah resmi dkontrak kembali oleh Manchester United pada Kamis (24/8) kemarin. Kehadirannya sudah tentu membuat lini depan tim Setan Merah makin mentereng dengan deretan penyerang-penyerang berkelas.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah bintang asal Swedia berusia 35 tahun ini akan kembali menjadi bomber utama United? Lantas bagaimana dengan posisi Romelu Lukaku yang sudah menunjukkan performa mengesankan dan langsung cocok dengan penyerang MU seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan?

 

Musim lalu, Ibrahimovic tak tergantikan di posisi penyerang utama. Kehadirannya telah membuat Wayne Rooney harus rela lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dia tampil cemerlang dengan mencetak 28 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi dan jadi top skorer MU, sebelum akhirnya didera cedera lutut parah pada bulan April 2017.

Namun di musim ini, Ibrahimovic tak serta merta akan kembali mendapatkan posisi sebagai striker utama. Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan bahwa dia tak menjamin Ibrahimovic akan selalu menjadi starter. Mantan pemain PSG ini akan diposisikan sama dengan penyerang-penyerang MU lainnya. Pemain yang benar-bernar siap dan tampil bagus, itulah yang akan dipilih oleh Mourinho untuk dimainkan.

Dengan kata lain, Ibrahimovic harus berjuang menunjukkan performa terbaiknya di sesi latihan dan bersaing dengan Lukaku, Rashford, Martial dan Mkhitaryan ataupun Lingard untuk dimainkan.

“Zlatan mengenal saya dan dia tahu bahwa saya memainkan pemain-pemain yang saya pikir terbaik untuk tim. Saya selalu melakukan itu,” kata Mourinho di Sky Sports.

“Jadi, jika dia datang ke sini dan dia membuktikan dirinya yang terbaik, dia main. Jika pemain-pemain lain tak memberinya kesempatan untuk membuktikan itu … begitulah hidup.”

“Tapi, saya selalu berusaha untuk jujur dengan pemain-pemain saya dan dengan tim saya. Mungkin kadang-kadang saya tak melakukan hal yang tepat, tapi saya berusaha,” ujarnya.

Sepakbola.cc