Arda Turan Diburu Dua Raksasa Inggris

  • Berita Bola — Barcelona kabarnya siap melepas Arda Turan pada bursa transfer musim panas 2016 ini. Pemain yang baru semusim bergabung dengan klub Catalan itu sulit mendapatkan posisi dalam tim utama asuhan pelatih Luis Enrique.

Berita Bola —┬áBarcelona kabarnya siap melepas Arda Turan pada bursa transfer musim panas 2016 ini. Pemain yang baru semusim bergabung dengan klub Catalan itu sulit mendapatkan posisi dalam tim utama asuhan pelatih Luis Enrique.

Situasi Arda Turan itu langsung mendapatkan perhatian dari dua klub raksasa Premier League, Manchester United dan Arsenal. Kedua klub itu kini berlomba memburu tandatangan pemain asal Turki itu.

Menurut laporan The Sun, tim Setan Merah membutuhkan Turan untuk mengisi posisi lowong yang bakal ditinggalkan gelandang senior Michael Carrick. Sedangkan The Gunners memproyeksikannya untuk menggantikan peran Mikel Arteta yang akan meninggalkan Emirates Stadium pada Juni 2016 ini.

Tidak rugi kedua tim itu jika mendatangkan mantan pemain Atletico Madrid ini. Karena banyak posisi yang bisa dimainkan oleh pemain 29 tahun tersebut yang bisa menjadi keuntungan bagi tim peminat. Selain sebagai gelandang tengah, Turan juga bisa bermain sebagai pemain sayap.

Arda Turan diboyong Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2015 lalu dengan harga 34 juta euro atau setara Rp 510 miliar. Namun karena Barca terkendala hukuman embargo transfer FIFA saat itu, maka Turan baru mulai dimainkan pada Januari 2016.

Namun selama empat bulan tampil di laga resmi bersama Blaugrana, dia gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Hal itulah yang membuat dia sulit mendapatkan posisi reguler dalam tim. Dia hanya sembilan kali tampil sebagai starter di musim 2015-16.

Jika ditotal, pemain yang tampil sangat impresif saat masih berseragam Atletico Madrid ini, hanya bermain selama 816 menit di La Liga bersama Barcelona. Gagalnya dia masuk inti dikarenakan pelatih Luis Enrique masih ragu memainkannya dengan posisi yang lebih melebar di lini depan, seperti yang biasa ia mainkan di Atletico dulu.