Arsenal Akan Boyong Gelandang Barcelona Ini Gantikan Ozil

Arsenal siap merekrut gelandang Barcelona Rafinha untuk menggantikan Mesut Ozil pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang.

Rafinha

Barcelona sudah membidik pemain baru yang disiapkan untuk menggantikan Mesut Ozil. Pemain asal Jerman ini hampir dipastikan hengkang dari Arsenal pada musim panas 2018 mendatang.

Kontrak Ozil dengan Arsenal akan berakhir Juni tahun 2018. Dan sejauh ini tidak ada kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya itu. Itu berarti Ozil sudah bisa melakukan prakontrak dengan klub lain pada Januari nanti.

Untuk mengisi posisi lowong yang akan ditinggalkan oleh Ozil itu, menurut laporan Express, Arsenal membidik gelandang Barcelona asal Brasil, Rafinha Alcantara.

Rafinha telah lama diisukan akan hengkang dari Camp Nou. Salah satu alasannya adalah karena minimnya menit bermain yang dia dapatkan di Blaugrana.

Agen yang juga ayah dari Rafinha, Mazinho, mengatakan bahwa gelandang berusia 24 tahun itu sebenarnya tidak ingin meninggalkkan Barcelona, namun setelah melihat skema permainan yang diterapkan pelatih Ernesto Valverde di musim ini, dia pun mengubah pikirannya. Dia ingin meninggalkan klub raksasa Catalan itu.

The Sun melaporkan bahwa Rafinha, bersama dengan Andre Gomes dan Paco Alcacer, masuk dalam daftar teratas pemain yang akan dijual Barcelona pada Januari 2018 mendatang.

Ketiga pemain itu akan dijual untuk mendapatkan dana segar guna membiayai pembelian pemain baru di tengah musim nanti. Ada tiga pemain yang jadi target transfer Barca di bursa transfer musim dingin 2018, yaitu Philippe Coutinho dari Liverpool, gelandang Schalke Leon Goretzka, dan striker RB Leipzig Timo Werner.

Sementar Ozil yang akan berstatus bebas transfer pada Juni 2018 mendatang, menurut laporan EPSN, digadang-gadang akan berlabuh ke Manchester United. Dia ingin ingin bergabung dengan Jose Mourinho di Old Trafford. Ozil pernah bekerja sama dengan Mourinho di Real Madrid beberapa tahun lalu.

Sepakbola.cc