Arsenal Akan Paksa Chelsea Gigit Jari Di Bursa Transfer

Sepakbola – Arsenal tak akan membiarkan Chelsea memboyong Alexis Sanchez di bursa transfer musim panas mendatang. Itu ditegaskan Arsene Wenger.

Arsene Wenger - Arsenal
Arsene Wenger - Arsenal

Gila Bola – Arsenal tak akan membiarkan Chelsea memboyong Alexis Sanchez di bursa transfer musim panas mendatang. Itu ditegaskan Arsene Wenger.

Media Inggris tengah pekan ini memang ramai mengangkat berita bahwa Alexis Sanchez ingin segera hengkang dari Arsenal di akhir musim nanti. Dia dikabarkan ingin bergabung dengan rival sekota The Gunners, Chelsea.

Niat Sanchez hengkang dari Emirates sudah mulai berhembus beberapa bulan lalu. Hal itu dipicu oleh tidak tercapainya kesepakatan gaji baru yang dituntutnya. Sejauh ini tak tanda-tanda adanya pembahasan perpanjangan kontraknya yang akan berakhir Juni 2018 mendatang.

Menanggapi berita tentang kepindahan ke Chelsea, manajer Arsene Wenger yang sudah dipastikan akan tetap membesut Arsenal selama dua musim ke depan langsung angkat bicara. Dia mengatakan Sanches tidak akan pindah ke klub lain karena masih terikat kontrak satu setengah tahun lagi.

Kalaupun misalnya si pemain tetap memaksa untuk pindah di akhir musim nanti, Wenger memastikan si pemain tak akan dibiarkan bergabung dengan Chelsea. Arsenal lebih memilih menahan Sanchez sampai kontraknya habis, meski dengan resiko dia pergi secara gratis setelah kontraknya selesai, ketimbang dia pindah ke Chelsea musim depan.

“Itu pernah terjadi (pindah ke klub rival), saat harus menjual pemain-pemain terbaik kami,” kata Wenger, dalam konferensi pers jelang laga lawan Manchester City.

“Tapi, bukan itu lagi kasusnya. Dia masih terikat kontrak satu setengah tahun. Saya tidak berpikir itu jadi masalah bagi Arsenal sekarang. Yang pasti dia (Sanchez) dan Mezut Ozil tak akan pergi di akhir musim karena mereka masih punya kontrak,” tegas Wenger.

Sepakbola.cc