Arsenal Berusaha Pertahankan Sanchez Dan Ozil

  • Arsenal dipastikan masih berusaha pertahankan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Kondisi terkini masih diperhatikan oleh banyak pihak.

Arsenal Telan Dua Kekalahan Beruntun, Kapan Bangkit?

Liga Inggris  - Arsenal Berusaha Pertahankan Sanchez Dan Ozil

 

Arsenal dipastikan masih berusaha pertahankan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Kondisi terkini masih diperhatikan oleh banyak pihak.

Pembicaraan kontrak dua bintang Arsenal, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, belum menemukan kata sepakat namun Arsene Wenger menegaskan bahwa keduanya tidak akan dilepas di akhir musim nanti.

Beberapa waktu belakangan ini, perhatian Arsene Wenger sedikit terpecah dengan masalah pembicaraan perpanjangan kontrak dua bintang Arsenal, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil.

Wenger mengakui bahwa dirinya tidak bisa memberikan jaminan masa depan keduanya di Arsenal, namun yang pasti ia akan terus berusaha untuk menahan keduanya selama mungkin di Emirates Stadium.

Beberapa waktu belakangan ini, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Alexis Sanchez mendapatkan tawaran dari klub China dengan gaji fantastis mencapai £ 400.000. Wenger tidak membantah kabar tersebut, namun ia yakin bahwa pemain asal Chile itu tidak akan menerima tawaran dari China.

Selain itu Arsene Wenger membantah akan menjual Mesut Ozil, setelah beberapa pihak memprediksi bahwa ia akan lebih memilih mempertahankan Alexis Sanchez.

“Saya tidak bisa memberikan jaminan masa depan mereka [Ozil dan Sanchez] di Arsenal, akan tetapi 18 bulan merupakan waktu yang cukup panjang di dunia sepakbola,” ujar Wenger.

“Mereka benar-benar berkomitmen dan mencoba untuk melakukan yang terbaik. Kami akan terus mencoba untuk memperpanjang kontrak keduanya. Namun ketika anda sedang dalam masa negosiasi, semakin sedikit anda membicarakannya maka semakin lebih baik.”

“Pemain seperti [Mesut] Ozil dan Alexis [Sanchez] telah membuat banyak uang [sepanjang karir mereka] dan mereka memiliki hak istimewa untuk membuat pilihan di mana mereka ingin bermain. Namun tentu saja kami akan melakukan apa saja untuk bisa memperpanjang kontrak mereka. Saya mengetahui bahwa ada tawaran besar untuk Alexis dari China, tapi mengapa ia harus pergi ke China jika saat ini dia sudah bermain di Inggris.”

“Kami tidak akan menjual Ozil. Pastinya keduanya akan tetap tinggal dalam 18 bulan mendatang dan semoga mereka bisa bertahan di sini lebih lama lagi. Saya tidak akan pernah mempertimbangkan menjual mereka pada akhir musim.”

“Pembicaraan kontrak adalah bagian dari pekerjaan ini. Hal tersebut selalu rumit. Ketika para pemain tersebut adalah nama-nama dengan profil yang tinggi, maka anda akan selalu mendapatkan kesulitan yang sama. Namun itu tidak akan mempengarui kecepatan negosiasi atau pengambilan keputusan. Terkadang kesepakatan tersebut terjadi sangat cepat dan terkadang membutuhkan waktu sedikit lebih lama. Namun pembicaraan kontrak tidak akan memiliki efek di ruang ganti pemain, jadi itu bukanlah sebuah masalah.”