Arsenal Berencana Tukar Alexis Sanchez dengan Striker Jerman

Arsenal tengah mempertimbangkan opsi menukarkan Alexis Sanchez dengan penyerang Paris Saint-Germain Julian Draxler pada Januari mendatang.

Alexis Sanchez - Arsenal
Alexis Sanchez - Arsenal

Alexis Sanches masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Arsenal pada bursa transfer Januari mendatang. Mereka memilih melepas bintang asal Chile itu di awal tahun ketimbang menunggunya pergi dengan status bebas transfer di akhir musim.

Salah satu opsi yang dipilih oleh Arsenal adalah menukarkan Sanchez dengan penyerang internasional Jerman milik Paris Saint Germain (PSG), Julian Draxler saat jendela transfer kembali dibuka pada Januari nanti.

Ikatan kontrak Sanchez dengan Arsenal akan habis Juni 2018 mendatang. Itu berarti mantan pemain Barcelona ini sudah bisa melakukan kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain pada Januari 2018 sebelum dia pergi secara gratis di akhir musim.

Arsenal pun membuka pintu bagi klub-klub peminat yang ingin membelinya pada bursa transfer musim dingin mendatang. Namun tingginya harga jual yang dipatok Arsenal -berkisar 20-30 juta poundsterling- membuat klub-klub peminat cenderung menunggu sampai Sanchez berstatus bebas transfer pada Juni 2018 mendatang.

Menurut Daily Star, Wenger kini mempertimbangkan opsi pertukaran pemain untuk memuluskan pelepasan Sanchez di awal tahun nanti. Wenger siap menjual Sanchez ke PSG dengan harga yang lebih murah, asalkan PSG bersedia melepas Julian Draxler sebagai tukarannya.

Diketahui bahwa PSG memang tertarik mendatangkan Sanchez untuk membentuk trio handal bersama Kylian Mbappe dan Neymar. Selain itu Sanchez juga disiapkan untuk menggantikan Edinson Cavani yang bakal dilepas akhir musim.

Bos Arsenal Arsene Wenger, sementara itu, diketahui sudah lama mengincar Draxler. Bagai gayung bersambut, Draxler pun tampak tertarik pindah ke Arsenal karena di PSG sendiri dia kalah bersaing dengan Mbappe dan Neymar yang selalu menjadi pilihan utama pelatih Unai Emery.

Sepakbola.cc