Arsenal Bersumpah Takkan Jual Alexis Sanchez ke Rival Inggris

144

Manajer Arsenal Arsene Wenger tetap yakin bahwa Alexis Sanchez akan tetap bertahan di Emirates Stadium, meski dia belum melakukan kesepakatan baru.

Arsenal Bersumpah Takkan Jual Alexis Sanchez ke Rival Inggris - berita Liga Inggris

Manajer Arsenal Arsene Wenger tetap yakin bahwa Alexis Sanchez akan tetap bertahan di Emirates Stadium, meski dia belum melakukan kesepakatan baru.

Berita Transfer, Liga Inggris – Arsene Wenger yakin Arsenal tidak akan menjual Alexis Sanchez ke klub rival di Premier League, seperti yang terjadi pada diri Robin van Persie yang dilepas ke Manchester United pada musim panas 2012.

Pemain depan Chile itu terus dikaitkan dengan transfer musim panas dari Emirates Stadium saat ia bersiap untuk memasuki 12 bulan terakhir kontraknya. Kontrak mantan pemain Barcelona ini di Arsenal akan berakhir Juni 2018.

Manchester City dilaporkan memimpin peburuan tanda tangan penyerang lincah ini, dengan Alexis sebelumnya pernah bekerja dengan Pep Guardiola di Barcelona.

Wenger pun bersikeras bahwa pemain 28 tahun akan dipertahankan bahkan jika dia tidak berkomitmen untuk memperpanjang kontraknya. Pihak Arsenal juga tidak akan membiarkan pemainnya itu mengikat kesepakatan tim papan atas Inggris lainnya.

“Saya tidak berpikir bahwa Anda akan menjualnya ke klub Liga Primer manapun, itu pasti,” kata Wenger kepada wartawan:

“Saya membiarkan Van Persie pergi pada tahun terakhir kontraknya karena Van Persie berusia 29 tahun, akan berusia 30 tahun dan dia menandatangani kontrak jangka panjang. Itu tidak terjadi dengan Alexis. Saya pribadi berpikir dia akan masuk dan tinggal di sini.”

“Bahkan jika dia tidak menandatangani kesepakatan baru, saya akan membuatnya tetap tinggal? Iya. Apakah saya lebih suka mempertahankannya daripada menjual ke saingan Liga Primer? Iya.”

“Tapi pertama-tama, dia bahagia di sini, keinginannya adalah tetap tinggal. Itulah yang sangat saya percaya. Ketidaksepakatan itu lebih bersifat kontraktual, bukan pada keinginan. Kedua belah pihak memiliki keinginan untuk menemukan kesepakatan, jadi saya pikir itu akan terjadi.”