Marco Reus

Arsenal menjadikan Marco Reus sebagai target transfer mereka jika salah satu dari Alexis Sanchez atau Mesut Ozil hengkang di akhir musim.

alexis sanchez Arsenal borussia dortmund Liga Inggris Marco Reus Mesut Ozil Premier League Sepak Bola

Berita Liga Inggris – Sejauh ini negosiasi perpanjangan kontrak Alexis Sanchez dan Mesut Ozil di Arsenal belum menemui titik temu. Kedua pemain dan pihak manajemen belum juga mencapai kesepakatan soal besaran gaji yang diminta kedua bintang.

Dilaporkan sebelumnya, Sanchez dan Ozil meminta kenaikan gaji menjadi sebesar 200 ribu poundsterling per pekan. Permintaan mereka itu masih ditolak oleh manajemen. Situasi itu memunculkan spekulasi kalau salah satu atau dua-duanya bakal meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas 2017 mendatang. Apalagi kontrak lama mereka tinggal 18 bulan lagi berakhir.

BACA JUGA  Liverpool Kini Lebih Baik Usai Ditinggal Luis Suarez

Nah untuk mengantipasi kepergian kedua pemain tersebut, kini Arsenal mulai mempertimbangkan pembelian pemain bintang baru yang sekelas dengan Sanchez dan atau Ozil di musim panas mendatang. Dilansir Telegraph, nama bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, masuk dalam daftar pertama dalam rencana transfer The Gunners musim depan.

Reus, 27 tahun, diharapkan bisa menggantikan peran Sanchez sebagai pencetak gol, atau peran Ozil sebagai seorang kreator serangan. Reus memiliki dua potensi itu dalam dirinya.

Meski di musim ini Reus baru delapan kali tampil bagi Borussia Dortmund lantaran sering didera cedera, namun dia mampu mencetak empat gol dan empat assist bagi klub Bundesliga Jerman ini. Itu menunjukkan kalau pemain timnas Jerman ini adalah seorang penyerang berkelas. Dia juga mencetak 20 gol atau lebih dalam dua dari tiga musim terakhir di level klub.

BACA JUGA  Arsenal Mulai Dikaitkan dengan Zlatan Ibrahimovic