Arsenal dan MU menang

  • Arsenal dan Manchester United sama-sama mencatat kemenangan dalam pertandingan Liga Premier Inggris yang berlangsung tepat di hari Tahun Baru 2008 (Selasa, 1 Januari). Menjamu wast Ham, pimpinan klasemen sementara Arsenal membukukan kemenangan 2-0, sementara Manchester United yang meladeni tim papan bawah Birmingham City di Old Trafford hanya menuai kemenangan tipis 1-0. Hasil ini tidak mengubah […]

Arsenal dan Manchester United sama-sama mencatat kemenangan dalam pertandingan Liga Premier Inggris yang berlangsung tepat di hari Tahun Baru 2008 (Selasa, 1 Januari).

Menjamu wast Ham, pimpinan klasemen sementara Arsenal membukukan kemenangan 2-0, sementara Manchester United yang meladeni tim papan bawah Birmingham City di Old Trafford hanya menuai kemenangan tipis 1-0.

Hasil ini tidak mengubah posisi pada klasemen sementara. Arsenal tetap di puncak dengan perolehan poin 50 dari 21 kali bertanding, unggul dua angka di atas Manchester United, dan enam poin di depan Chelsea yang di pertandingan lain juga meraih kemenangan 2-1 di kandang Fulham.

Pemain berdarah Brasil asal Kroasia Eduardo da Silva membuka kemenangan Arsenal di menit ke-2. Ini merupakan gol ke lima Silva dalam tiga pertandingan terakhir. Satu gol lainnya disumbangkan oleh striker Emmanuel Adebayor di menit ke 18.

Sementara gol tunggal kemenangan Manchester United dicetak oleh Carlos Tevez yang didahului kerja sama yang begitu cantik dengan Cristiano Ronaldo. Tevez memberi umpan kepada Ronaldo yang berlari ke dalam kotak penalti. Ronaldo tidak langsung menembak bol tetapi mengopernya kembali dengan tumit kepada Tevez. Tanpa kesulitan Tevez langsung menendang bola ke arah gawang dan gol.

Dalam pertandingan di Fulham, Chelsea yang tidak diperkuat sejumlah pemain kunci seperti John Terry, Frank Lampard dan Didier Drogba, masih bisa membawa pulang poin sempurna tiga lewat kemenangan 2-1. Dua gol dicetak oleh Simon Kalou di menit ke 54 dan Michael Ballack melalui penalti di menit ke 62. Sedangkan gol Fulham hasil dari tedangan penalti Murphy di menit ke 10.

Hasil Liga Inggris Selasa (1/1) malam:
Fulham vs Chelsea 1-2
Arsenal vs West Ham 2-0
Manchester Utd vs Birmingham 1-0
Middlesbrough vs Everton 0-2
Reading vs Portsmouth 0-2
Aston Villa vs Tottenham 2-1
***