Arsenal dan Wenger Catat Rekor Tandang Terburuk

Gilabola.com – Arsenal mencatat rekor laga tandang terburuk sejak 1995 ketika mereka dikalahkan Crystal Palace 3-0, Selasa (11/4) dini hari WIB.

Arsene Wenger - Arsenal
Arsene Wenger - Arsenal

Gilabola.com – Arsenal mencatat rekor laga tandang terburuk sejak 1995 ketika mereka dikalahkan Crystal Palace 3-0, Selasa (11/4) dini hari WIB. Ini juga menjadi noda hitam dalam karir Arsene Wenger sebagai manajer.

Kekalahan di Selhurst Park dini hari tadi, merupakan kekalahan beruntun keempat yang dialami Arsenal dalam empat pertandingan tandang terakhir di ajang Premier League. Ironinya empat kekelahan tersebut semuanya dengan skor telak. Di empat laga ini, gawang Arsenal selalu kebobolan tiga gol.

Empat pertandingan tandang tersebut adalah melawan Chelsea dengan skor akhir 3-1 pada 28 Februari 2017, melawan Liverpool dengan skor 3-1 pada Maret 2017, melawan West Brom dengan skor 3-1 pada 18 Maret 2017, dan terakhir adalah melawan Crystal Palace dengan skor akhir 3-0 pada 11 April 2017.

Bagi Arsene Wenger, empat kekalahan beruntun di laga tandang ini merupakan pengalaman pertamanya sepanjang karir. Sang Profesor juga baru pertama kali ini merasakan timnya dikalahkan oleh Palace.

Berikut adalah sejumlah catatan menarik dilansir oleh BBC berkaitan dengan kekalahan Arsenal dari Crystal Palace dalam laga dini hari tadi.

– Selama menjadi manajer Arsenal, ini untuk pertama kalinya Arsene Wenger menelan empat kekalahan tandang secara beruntun di Premier League.

– Bagi Arsenal, empat kekalahan tandang beruntun di ajang Liga Premier ini merupakan yang terburuk sejak April 1995 ketika mereka masih ditangani oleh Stewart Houston.

– Kekalahan dari Palace tadi merupakan yang pertama bagi Wenger dalam 12 pertandingan di divisi teratas.

– Arsenal kebobolan tiga gol dalam empat laga tandang beruntun untuk kali pertama sejak September 1929.

– Dalam delapan laga Premier League terakhir, hanya Sunderland (enam) yang kalah lebih banyak daripada Arsenal (lima).

Sepakbola.cc