Arsenal Dekati Pelatih Jerman Ini Gantikan Arsene Wenger

314

Sepakbola – Arsenal sudah mulai bergerak mencari calon pengganti Arsene Wenger. Kabar terbaru menyebutkan The Gunners mendekati manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Liga Inggris  - Arsenal Dekati Pelatih Jerman Ini Gantikan Arsene Wenger

Gilabola.com – Arsenal sudah mulai bergerak mencari calon pengganti Arsene Wenger. Kabar terbaru menyebutkan The Gunners mendekati manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Spekulasi menyangkut masa depan karir Wenger terus menggema seiring akan berakhirnya kontrak sang manajer di Arsenal pada Juni 2017 mendatang. Kabarnya dia sudah ditawari perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Belum ada keputusan dari pria 67 tahun asal Prancis itu. Namun kabar terbaru menyebutkan Wenger hanya mungkin mau bertahan satu musim lagi di Etihad Stadium. Dia berjanji akan mengungkapkan keputusan terkait masa depannya dalam waktu dekat.

Mengingat belum ada keputusan resmi dari Wenger terkait keinginannya yang hanya mungkin mau bertahan untuk satu musim lagi, manajemen The Gunners pun bersiap-siap mencari calon penggantinya.

Menurut laporan surat kabar Jerman, Bild, Arsenal telah melakukan sebuah pendekatan kepada pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Bild mengindikasikan kalau Wenger sudah akan mengakhiri masa baktinya selama 21 tahun di klub London pada musim panas mendatang.

Pendukung Arsenal kini terbagi dua, antara yang mendukung Wenger dan yang menuntut pengunduran dirinya. Perang kampanye antar pendukung itu jelas terlihat saat Arsenal dikalahkan West Bromwich 3-1, Sabtu (18/3). Dalam laga itu kedua kubu masing-masing menyewa satu pesawat untuk melintas di atas stadion dengan membawa spanduk kampanye.

Pesawat pertama bernada kecaman. “No New Contract (Tidak Ada Kontrak Baru)”. Tak lama kemudian ada lagi pesawat yang mengibarkan spanduk dukungan buat Wenger berbunyi: “In Arsene we trust #respectaw (Kepada Arsene kami percaya)”.

Usai pertandingan Wenger menanggapi sedikit tentang dua spanduk yang dikibarkan pesawat kecil tersebut. “Kami tak pernah seperti itu sebelumnya. Kami hanya sedang menghadapi masalah besar yang harus diselesaikan,” ucapnya. “Saya akan segera mengambil keputusan,” tambahnya.

Sementara itu, Tuchel yang diangkat sebagai pelatih Dortmund menggantikan Jurgen Klopp pada 2015, sudah masuk dalam radar Arsenal selama setahun terakhit. The Gunners melihat pelatih berdarah Jerman itu sangat pantas untuk menggantikan posisi Wenger.

Arsenal saat ini bertengger di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 50. Mereka tertinggal dua poin di belakang peringkat kelima Manchester United, dan berjarak 19 poin dari pemuncak klasemen Chelsea. Mereka juga sudah tersingkir dari Liga Champions usai dibantai Bayern Munchen dengan agregat 10-2 di babak 16 besar.