Arsenal Brasil 2014 Bundesliga joachim loew Liga Inggris Liga Jerman Mesut Ozil Portugal Premier League Ralf Rangnick schalke Sepak Bola

 

Entah karena faktor apa, namun performa Mesut Ozil bersama Jerman di Brasil 2014 semakin dipelototin banyak pihak. Ia dianggap seakan makin tak memiliki daya gedor yang impresif. Kini malah ada yang menyalahkan Arsenal atas penurunan kemampuan Ozil.

Ya, pemain Jerman yang juga membela Arsenal tersebut dipercaya pelatih Joachim Loew turun sebagai starter di laga perdana versus Portugal. Dan meski Der Panzer menang telak 4-0, penampilan mantan gelandang Real Madrid itu dianggap tak terlalu hebat-hebat amat oleh mantan pelatih Schalke, Ralf Rangnick .

“Mesut secara taktik tak berkembang dalam dua tahun terakhir. Fakta bahwa ia adalah pesepakbola berbakat, semua orang sudah tahu itu, tapi dalam permainan tanpa penguasaan bola ia masih punya kelemahan besar,” tuturnya melalui harian Frankfurt Allgemaine.

BACA JUGA  Manchester United Beruntung Gol Sah Southampton Dianulir

“Saya sudah melihat beberapa permainan Arsenal. Mereka sering kebobolan banyak gol di laga besar karena tak ada usaha keras merebut setelah kehilangan bola. Jika Mesut bermain dua tahun terakhir di Borussia Dortmund atau Bayern Munich, secara taktik ia pasti lebih baik,” imbuhnya lagi.