Manchester United sukses menggeser Arsenal dari tampuk pimpinan klasemen, setelah menang telak 6-0 atas Newcastle, Sabtu 12/1 malam. Dalam laga di Old Trafford ini, bintang Portugal Cristiano Ronaldo juga sukses mencetak hat-trick.

Tiga gol lainnya, dua di antaranya dicetak pemain Argentina, Carlos Tevez, di menit 55 dan saat injury-time. Sedangkan satu gol MU lainnya, dibukukan Rio Ferdinand, lima menit sebelum laga berakhir.

Sementara Arsenal, ditahan imbang tamunya, Birmingham City 1-1. Satu-satunya gol The Gunners yang berhadapan dengan tim papan bawah ini, dibukukan melalui tendangan penalti Emmanuel Adebayor di menit 24.

Tetapi, di menit 48, Garry O’Connor berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 48. Skor imbang ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan telaknya, MU kini merajai klasemen sementara Liga Premier dengan poin 51. Dengan poin sama, Arsenal harus rela lengser ke peringkat dua karena perbedaan jumlah gol.

Sementara itu, tim The Blues Chelsea berada di peringkat tiga, dengan selisih empat poin di bawah Arsenal. Dengan kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur tadi malam, Chelsea mencatatkan rekor 20 kali tak terkalahkan di kandangnya.

Liverpool juga mengalami nasib apes, karena hanya bermain imbang 1-1 dengan Middlesbrough. Dengan hasil imbang yang membuat nasib pelatih Rafa Benitez makin di ujung tanduk ini, tim The Reds bertengger di posisi empat dengan poin 39.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Liga Premier hingga Minggu 13/1 dini hari:
Arsenal 1-1 Birmingham
Aston Villa 3-1 Reading
Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur
Derby County 0-1 Wigan Athletic
Everton 1-0 Manchester City
Middlesbrough 1-1 Liverpool
West Ham 2-1 Fulham
Manchester United 6-0 Newcastle (cha)