Arsenal Incar Striker Muda Celtic FC Gantikan Alexis Sanchez

640

Arsenal siap mengajukan penawaran transfer untuk bintang muda Celtic FC Moussa Dembele sebagai pengganti Alexis Sanchez.

Liga Inggris  - Arsenal Incar Striker Muda Celtic FC Gantikan Alexis Sanchez

Arsenal sudah mengincar beberapa striker papan atas untuk menggantikan Alexis Sanchez yang akan hengkang pada musim panas ini. Dari sekian nama kandidat, striker muda milik Celtic FC, Moussa Dembele, menjadi target paling realistis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alexis Sanchez sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak di Arsenal. Selain karena alasan gaji yang tidak sesuai dengan permintaanya, dia juga ingin pergi karena tim besutan pelatih Arsene Wenger gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Klub rival Manchester City adalah peminat paling serius untuk memboyong bintang asal Chile berusia 28 tahun ini. Pelatih Pep Guardiola menilai kecepatan dan permainan ngotot Sanchez sangat dibutuhkan untuk menambah ketajaman lini serang The Citizens. Ada kabar, City siap menukarkan striker mereka Sergio Aguero dengan Sanchez.

Tapi kepindahan ke City itu tampaknya agak sulit terwujud mengingat Wenger tak sudi melepas pemain bintangnya ke klub rival Liga Primer. Dia tak ingin pengalaman menjual Robin van Persie ke Manchester United beberapa waktu lalu terulang lagi. Van Persie tampil mengesankan di MU dan sukses membawa tim Setan Merah meraih gelar juara Premier League di musim pertamanya tahun 2012-2013.

Seandainya Alexis Sanchez benar-benar pergi musim panas ini, menurut laporan Express, Arsenal dikabarkan sudah memasukan nama Moussa Dembele sebagai target utama untuk menggantikannya. Penyerang asal Prancis berusia 21 tahun ini dinilai cocok untuk bisa mengisi peran Alexis.

Untuk mendapatkan tanda tangan bintang muda itu, Arsenal akan menyiapkan dana transfer sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp 856,7 miliar. Anggaran untuk itu bisa ditutup dari hasil penjualan Sanchez yang juga dibanderol 50 juta poundsterling.

Dembele diboyong Celtic FC dari Fulham di awal musim 2016/2017. Ia langsung tampil impresif di musim pertamanya dengan mencetak 32 gol dalam 48 pertandingan di semua ajang. Tak hanya itu, Dembele juga ikut mencicipi tiga gelar domestik, juara Scottish Premiership, Piala Liga Skotlandia, dan Piala Skotlandia.