Arsenal ingin Essien gantikan Song

Media Inggris melaporkan Arsenal akan meminjam gelandang Michael Essien dari Chelsea. Pemain asal Ghana ini dibutuhkan untuk menggantikan Alex Song, yang pindah ke Barcelona pekan lalu. Menurut Daily Star dan The Sun, manajer Arsene Wenger telah meminta kepada manajemen The Gunners untuk segera mengajukan penawaran kepada Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas, Jumat […]

Liga Inggris  - Arsenal ingin Essien gantikan SongMedia Inggris melaporkan Arsenal akan meminjam gelandang Michael Essien dari Chelsea. Pemain asal Ghana ini dibutuhkan untuk menggantikan Alex Song, yang pindah ke Barcelona pekan lalu.

Menurut Daily Star dan The Sun, manajer Arsene Wenger telah meminta kepada manajemen The Gunners untuk segera mengajukan penawaran kepada Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas, Jumat (31/8) ini.

Chelsea tampaknya tidak keberatan meminjamkan pemain jangkarnya tersebut asalkan Arsenal siap membayar gaji si pemain sebesar 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,5 miliar per pekan.

Tenaga Essien tidak begitu dibutuhkan lagi di Chelsea, terlebih dalam dua musim terakhir ia sering sekali didera cedera. Sebelumnya Essien sempat dihubungkan dengan transfer sebesar 8 juta poundsterling atau setara Rp120 miliar ke klub asal Turki, Fenerbahce.

Bagi Arsenal kehadiran pemain berusia 29 tahun ini sangat penting untuk menjawab kebutuhan tim akan seorang gelandang berpengalaman di lapangan tengah selepas hengkangnya Song. Apalagi dua gelandang kunci mereka, Jack Wilshere dan Tomas Rosicky, masih harus absen cukup lama akibat cedera.