Arsenal Kalah, Tapi 5 Fakta Ini Terasa Lebih Menyakitkan Lagi

Arsenal kalah tadi malam. Tapi lima fakta ini memperlihatkan The Gunners tengah mencapai titik terburuknya dalam sejarah klub. Apa sajakah 5 fakta itu?

Arsenal - Mesut Ozil

Gilabola.comArsenal kalah tadi malam. Tapi lima fakta ini memperlihatkan bahwa The Gunners tengah mencapai titik terburuknya dalam sejarah klub. Apa sajakah 5 fakta itu?

Crystal Palace menjaga harapan tinggal mereka di Premier League pada Selasa dinihari WIB. Hasil tadi malam sekaligus membahayakan peluang Arsenal untuk finish di empat besar.

Tuan rumah memimpin lebih dulu melalui gol jarak dekat dari Andros Townsend, menggandakan keunggulan mereka ketika melalui tembakan Yohan Cabaye dan memastikan gol kemenangan melalui tendangan penalti Luka Milivojevic.

Hasil ini membawa Palace menjauh enam poin dari zona degradasi. Dengan 34 poin, mereka memiliki Hull City (30 poin) dan Swansea City (28 poin) di bawah mereka, selain dua tim lain di zona degradasi, Middlesbrough (24 poin) dan Sunderland (20 poin).

Klasemen Liga Inggris - urutan bawah

Urutan keenam Arsenal bahkan tidak berhasil mencatatkan satu tembakan pun pada target dalam penampilan babak kedua yang luar biasa buruk.

Beberapa fans The Gunners di dalam stadion kembali menyerukan pemecatan Arsene Wenger. Sang pelatih Prancis itu sudah memimpin Arsenal untuk finish di empat besar klasemen Liga Inggris selama 20 musim ia menjadi manajer.

Tim berbasis di Stadion Emirates itu kini terpaut tujuh poin jauhnya dari tim urutan keempat Manchester City dengan delapan pertandingan tersisa hingga akhir musim.

Klasemen Liga Inggris - urutan atas

Namun apa yang membuat situasinya bertambah buruk adalah fakta-fakta berikut ini:

  • Untuk pertama kalinya Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal menderita empat kekalahan tandang berturut-turut di ajang Liga Premier.
  • Ini juga adalah rangkaian tandang terburuk Arsenal di Premier League sejak April 1995. Waktu itu empat kekalahan tandang berturut-turut diderita ketika mereka dikelola oleh Stewart Houston.
  • Untuk pertama kalinya Wenger kalah melawan Crystal Palace dalam 12 pertandingan di divisi teratas sepak bola Spanyol.
  • Arsenal kebobolan tiga gol dalam empat laga liga tandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September 1929.
  • Dalam delapan pertandingan Premier League terakhir, hanya Sunderland (enam) telah kehilangan game lebih banyak dari Arsenal (lima).

Sangat buruk, kan?

Sepakbola.cc