Arsenal Menang, Arsene Wenger Kecewa

232

Arsenal akhirnya bisa raih kemenangan, namun Arsene Wenger masih tetap merasa kecewa. Sikap sebagian besar suporter jadi penyebabnya.

Arsenal Menang, Arsene Wenger Kecewa - berita Liga Inggris

Berita Liga Inggris – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, merasa kecewa sekali terhadap sikap dari beberapa para suporter ketika timnya menang saat menghadapi Sunderland.

Arsenal kembali meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tamunya Sunderland dalam laga tunda Premier League musim 2016/2017, yang berlangsung di Stadion Emirates, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB. Meski meraih kemenangan, ternyata Arsene Wenger merasa kecewa dengan ulah para suporter Arsenal.

“Kami ini sebenarnya sudah melakukan pekerjaan dengan benar. Hal itupun kembali kami lakukan pada pertandingan ini. Ketika bermain sepak bola, Anda tidak usah repot-repot menghitung berapa banyaknya orang yang duduk di kursi stadion,” kata Arsene Wenger.

“Anda bermain karena ingin meraih kemenangan pada pertandingan, serta menikmati laga tersebut. Namun, menurut saya semua orang tentu ingin kami meraih kemenangan ketika menghadapi Sunderland,” lanjut Arsene Wenger.

Menurut pemberitaan media-media di Inggris, manajemen Arsenal telah menjual sebanyak 59.510 tiket pertandingan tersebut. Namun, beberapa dari tiket itu ternyata digunakan suporter Arsenal untuk melakukan aksi boikot.

Tercatat ada sekitar 10.000 kursi dari 60.000 kapasitas maksimal di Stadion Emirates, telah diberitakan kosong sepanjang pertandingan tersebut. Aksi itu kabarnya memang dilakukan sebagai bentuk protes kepada Arsene Wenger.

Beberapa suporter telah menuntut Arsene Wenger untuk mundur dari jabatannya karena sudah lama gagal mengantarkan Arsenal berprestasi lagi. Arsenal pun juga terancam gagal menembus Liga Champions musim depan, jika melihat dari posisi di klasemen Premier League saat ini.

Di mana, Arsenal masih menempati peringkat kelima dengan koleksi 72 poin. Mereka terpaut satu angka dari Liverpool di urutan keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.