Berita Bola - Arsenal Mundur, Manchester City Siapkan Kontrak Boyong Cesc Fabregas -

 

Manchester City akan menyiapkan kontrak sebesar 30 juta pounds atau sebesar 590 milyar rupiah untuk memboyong  bintang Barca Cesc Fabregas setelah Arsenal MENOLAK penawaran srtriker Spanyol tersebut.

Arsenal telah menolak kesempatan untuk memboyong  kembali bintang Barcelona, Cesc Fabregas, meskipun mereka sebenarnya mendapat keistimewaan untu menawar terlebih dahulu karena sebelumnya Cesc Fabregas adalah pemain mereka.

The Gunners memiliki opsi pertama untuk membeli kembali ace lini tengah sebagai bagian dari kesepakatan penjualan Fabregas ke Barcelona pada tahun 2011.

Pihak Barca membandrol Fabregas senilai  30 juta pounds, hanya tiga musim setelah membeli dari Arsenal senilai 35 juta pounds untuk jasanya .

The Gunners merasa di lini tengah sudah cukup mumpuni dengan komposisi Mesut Ozil yang harganya 42 juta pounds, Aaron Ramsey dan Mikel Arteta. Semua mendapat tempat di tim utama Arsene Wenger .

Keputusan Arsenal untuk tidak melanjutkan hunting Fabregas dikabarkan membuat pemain berusia 27 tahun ini kecewa , bagaimanapun, dia masih tertarik kembali bermain di Liga Premier .

Manchester City kini berada di urutan pertama untuk menyelesaikan kesepakatan memboyong Fabregas, apalagi dengan Yaya Toure yang semakin tidak jelas masa depannya di Etihad.

Mengganti Toure dengan Fabregas bisa membantu City memenuhi aturan keuangan fair play. City didenda £ 49m dan dibatasi hanya dengan 21 pemain untuk Liga Champions oleh UEFA setelah overspending alias terlalu boros, namun gaji Fabregas yang hanya £ 100.000 per minggu jauh lebih rendah dari Toure yang bergaji £ 220.000 per minggu, dan ini bisa membantu City memenuhi target keuangan mereka atau financial fair play mereka.

Chelsea juga bisa saja bergerak mengejar Fabregas karena mereka berusaha untuk mengganti Frank Lampard, sementara Manchester United juga masih dapat memperbaharui penawaran mereka setelah sebelumnya dua tawaran mereka gagal saat musim panas lalu .

BAGIKAN