Arsenal Panggil Pulang Mantan Winger-nya

  • Arsenal capai kesepakatan dengan mantan pemain sayapnya, Marc Overmars.

Rencananya, mantan pemain the Gunners yang telah berusia 44 tahun itu akan menjadi direktur sepakbola Arsenal mulai musim depan.

Arsenal memang telah berniat untuk menunjuk seorang direktur sepakbola selama beberapa tahun terakhir ini, namun selalu ditentang oleh sang pelatih, Arsene Wenger.

Namun, di saat pelatih berusia 67 tahun itu telah memasuki akhir karirnya di Emirates, klub London utara itu memilih untuk mengambil langkah yang berlawanan dengan Wenger.

Media asal Italia TuttoMercatoWeb mengklaim, The Gunners telah mencapai kesepakatan dengan Overmars yang akan mengambil peran sebagai direktur sepakbola tersebut mulai musim depan.

Pelatih asal Belanda itu dinilai mengenal Arsenal dengan baik dan berpengalaman dalam pekerjaan tersebut. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi direktur sepakbola di Ajax Amsterdam sejak 2012 silam.

Setelah pensiun sebagai pemain, Overmars bergabung dengan dewan tim Belanda Go Ahead Eagles, di mana ia memulai karirnya. Dia kemudian menjadi pelatih tim muda Ajax, sebelum akhirnya pindah ke level atas manajemen klub sebagai direktur. Sejak saat itu, Overmars berhasil memenangkan tiga gelar Eredivisie bersama Ajax.

Pihak Arsenal ungkapkan, penunjukkan pelatih berusia 44 tahun itu adalah untuk membantu kelancaran tugas Wenger di akhir karirnya bersama the Gunners. Wenger rencananya akan tinggalkan Emirates pada akhir musim 2018/19, dan Overmars akan membimbing siapapun pengganti pelatih asal Prancis itu.

Namun, Wenger selama ini selalu bersikeras tidak tertarik untuk bekerja sama dengan seorang direktur sepakbola, siapapun itu. “Saya tidak pernah mengerti, apa artinya seorang direktur sepakbola,” ujar Wenger di awal tahun ini.

“Saya manajer Arsenal dan selama saya menjadi manajer, saya akan putuskan apa yang harus dilakukan terkait hal-hal teknis, itu saja,” tambahnya.

Media Spanyol Mundo Deportivo menambahkan, Overmars akan datang dan penuhi peranan yang serupa dengan mantan wakil ketua Arsenal, David Dein. Ia akan bertindak sebagai tangan kanan Wenger, sekaligus putuskan pula semua kata final terkait transfer kepada pelatih asal Prancis itu.