Arsenal Ragukan Kondisi Aaron Ramsey Untuk Final EFL Cup

Aaron Ramsey masih menepi karena cedera.
Aaron Ramsey masih menepi karena cedera.

Gilabola.com – Arsenal mendapat kabar buruk jelang laga final EFL Cup melawan Manchester City pada 25 Februari mendatang. Kemungkinan mereka tidak bisa diperkuat gelandang andalan Aaron Ramsey.

Pemain asal Wales itu masih belum pulih benar dari cedera pangkal paha yang dialaminya, demikian dikonfirmasi oleh manajer Arsene Wenger. Manajer asal Prancis ini mengungkapkan progres pemulihan Ramsey lebih lambat dari yang dia perkirakan.

Akibat cedera itu, Ramsey tidak berlatih pada hari Rabu sore di London Colney, dan tidak masuk dalam skuad The Gunners yang terbang ke Swedia untuk melakoni pertandingan babak 32 besar Liga Europa melawan tuan rumah Ostersunds, pada Jumat (16/2) dini hari  WIB.

Wenger telah memastikan bahwa pemulihan gelandang tersebut tidak berjalan seperti yang dia harapkan.

“Ini adalah kasus (cedera) sensitif,” kata bos Arsenal kepada wartawan pada konferensi pers jelang pertandingan Liga Europa. “Saya berharap ada sedikit kemajuan proses pemulihan pangkal pahanya.”

Advertisement

“Namun, kemajuannya tidak secepat yang saya harapkan. Hari ini saya bisa pastikan dia tidak akan siap untuk pertandingan leg kedua melawan Ostersund pada 23 Februari nanti.”

“Untuk final piala (EFL Cup), saya belum tahu persis, itu tergantung bagaimana progres pemulihannya dari sekarang.”

Ramsey telah membuat 18 penampilan untuk Arsenal musim ini, mencetak enam gol dan membukukan delapan assist.