Arsenal Rotasi Pemain Hadapi Southampton

13

Berita Bola – Manajer Arsenal Arsene Wenger akan mengkombinasikan pemain muda dan berpengalaman melawan Southampton di ajang Piala Liga.

Liga Inggris  - Arsenal Rotasi Pemain Hadapi Southampton

Liga Inggris  - Arsenal Rotasi Pemain Hadapi Southampton

Berita Bola – Manajer Arsenal Arsene Wenger akan mengkombinasikan pemain muda dan berpengalaman melawan Southampton di ajang Piala Liga.

Arsenal akan berhadapan dengan Southampton dalam fase perempat-final Piala Liga, Kamis (01/12) dini hari WIB. Wenger yakin skuat Arsenal akan tetap kuat meski menurunkan para pemain muda dan pemain berpengalaman.

Pada pertandingan tersebut, Wenger enggan menurunkan semua pemain inti karena ingin memberikan jatah istirahat agar bugar kala melakoni laga Liga Inggris.

Apalagi The Gunners baru kembali meraih kemenangan melawan Bournemouth setelah sebelumnya hanya bisa imbang di tiga laga pada semua kompetisi terakhir.

“Kami akan mencampur pemain muda dan pemain berpengalaman, tapi masih 90 persen tim inti,” ujar Wenger pada laman resmi klub.

“Kami berada dalam momentum kemenangan dan kemudian anda hanya bisa meraih hasil-hasil imbang, jadi masih membingungkan para pemain.”

“Bagi kami, saya rasa kemenangan dari Bournemouth merupakan hal yang penting, dan setelah menyaksikan kembali laga itu, saya rasa kami bermain lebih baik dibandingkan yang saya duga sebelumnya.”

Di laga nanti, pemain bek kanan Carl Jenkinson akan mendapatkan kesempatan bermain setelah diistirahatkan pada pertandingan sebelumnya.

“Carl Jenkinson akan bermain. Saya mengistirahatkan dia ketika berhadapan dengan Bournemouth karena ia sudah melakoni dua laga besar dan saya merasa dia butuh istirahat.”

“Terkadang, bermain di tiga laga dalam waktu satu pekan sangat menuntut mentalitas. Carl akan bermain nanti dan kami pun akan menempatkan Gabriel di tengah, dan kita lihat skuat untuk Sabtu nanti.”

“Anda lupa bahwa ini merupakan permintaan yang besar. Carl sangat cerdik dan itu memberikan dia kebebasan dalam bermain. Dia butuh bermain dengan kebebasan, jadi dia akan mendapatkan hal itu besok.”

Setelah melakoni laga perempat-final melawan Southampton ini, Arsenal akan bersua West Ham United dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris akhir pekan nanti.