Arsenal Samai Catatan Manchester United

Arsenal sukses samai catatan milik Manchester United. Hal tersebut menjadi beban tersendiri bagi skuad Setan Merah.

Liga Inggris – Arsenal telah menjadi klub kedua di sepak bola Inggris yang mencetak gol 3.000 kali di laga tandang di pertandingan liga

Arsenal telah mencetak gol 3000 kali di laga tandang di sepak bola Liga, dengan Manchester United sebelumnya menjadi satu-satunya tim yang telah melakukannya

The Gunners mencapai 3000 gol di laga tandang dalam lawatan mereka di laga lanjutan Premier League  di markas Middlesbrough, dengan Alexis Sanchez menjadi pemain yang mencatatkan gol bersejarah itu.

Mungkin periode buruk akhir-akhir ini telah mendatangkan banyak kritikan pada tim asuhan Arsene Wenger, tapi statistik seperti ini membantu untuk menyoroti seberapa sukses mereka selama jangka waktu yang lama.

Upaya Alexis untuk memecahkan kebuntuan di Stadion Riverside juga membuat dia menyamai prestasi legenda Arsenal Thierry Henry.

Menurut catatan Opta, hanya Thierry Henry yang mencatatkan gol lebih dalam tendangan bebas langsung untuk Arsenal dari[ada Alexis Sanchez.

Dan dengan musim masih banyak yang harus dilalui, penyerang asal Chile itu berpeluang terus menambahkan pundi-pundi golnya dan melewati catatan dari legenda klub asal Prancis itu.

Arsenal keluar dari tekanan berkat kemenangan di RIverside, markas Middlesbrough. Alexis Sanchez memecah kebuntuan di menit ke-42 untuk membawa tim tamu unggul.

Alvaro Negredo sempat membuat harapan Arsenal bangkit dari keterpurukan, meredup, lewat golnya 5 menit setelah kick off babak kedua.

Namun playmaker asal Jerman Mesut Ozil akhirnya memastikan 3 poin berharga bagi The Gunners untuk memenangkan laga dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan ini ARsenal merebut kembali posisi keenam dari Everton dengan 57 poin, 7 angka dari Man City di urutan keempat.

Advertisement