Mustafi Pilih Arsenal Karena Dipengaruhi oleh Bintang Jerman Ini

  • Berita Bola – Hampir bisa dipastikan bek Valencia, Shkodran Mustafi, akan bergabung dengan Arsenal jelang hari penutupan bursa transfer musim panas ini. The Gunners memboyongnya seharga 35 juta poundsterling.

 

Berita Bola – Hampir bisa dipastikan bek Valencia, Shkodran Mustafi, akan bergabung dengan Arsenal jelang hari penutupan bursa transfer musim panas ini. The Gunners memboyongnya seharga 35 juta poundsterling. 

Kedatangan pemain 24 tahun ini menjadi solusi atas persoalan besar yang dihadapi Arsenal di lini pertahanan. Selama beberapa pekan ke depan tim besutan pelatih Arsene Wenger tidak bisa diperkuat dua bek tengah andalannya, yaitu Per Mertesacker dan Gabriel Paulista, yang saat ini masih menepi karena cedera.

Mustafi sendiri mengaku tertarik bergabung dengan Arsenal karena diyakinkan oleh Mesut Ozil. Dikatakannya bahwa Ozil banyak bercerita tentang hal-hal menarik mengenai Arsenal ketika mereka sama-sama memperkuat timnas Jerman di Piala Eropa 2016.

Dia mengatakan dari perbincangan dengan Ozil itulah dia mengetahui kalau Arsenal adalah klub yang cocok baginya untuk berkarir. Mustafi menyebut dirinya memiliki karakter yang cocok dengan gaya Arsenal.

“Saya banyak bicara dengan dengan Mesut Ozil, tapi dengan Per Mertesacker tidak pernah karena dia tak ikut di sepakbola internasional (Piala Eropa),” ungkap Mustafi dikutip Sky Sports.

“Mesut memberitahu saya tentang segala hal mengenai Arsenal. Semuanya positif dan itu yang membuat saya tidak butuh waktu lama untuk mengambil keputusan.”

“Saya menyukai Arsenal karena gaya bermain mereka tidak tipikal Inggris, tapi cenderung seperti gaya sepakbola Spanyol Spanyol dan tim nasional Jerman. Saya pun yakin akan mudah beradaptasi dengan mereka,” jelasnya.

 

Oleh : Gilabola.com