Arsenal Siap Lumat Spurs di Kandang!

27

Penikmat sepak bola dunia akan menyaksikan derby London Utara edisi ke 42 di era 2000-an Minggu (6/11) malam nanti antara dua tim bertetangga Arsenal dan Tottenham. Preview The Gunners tentu masih ingin menjaga rekor tak terkalahkan mereka di 15 laga terakhir di semua ajang. Rekor tersebut baru saja mereka dapatkan setelah tengah pekan lalu Aaron […]

Liga Inggris  - Arsenal Siap Lumat Spurs di Kandang!

Liga Inggris  - Arsenal Siap Lumat Spurs di Kandang!

Penikmat sepak bola dunia akan menyaksikan derby London Utara edisi ke 42 di era 2000-an Minggu (6/11) malam nanti antara dua tim bertetangga Arsenal dan Tottenham.

Preview

The Gunners tentu masih ingin menjaga rekor tak terkalahkan mereka di 15 laga terakhir di semua ajang. Rekor tersebut baru saja mereka dapatkan setelah tengah pekan lalu Aaron Ramsey cs menang melawan wakil Bulgaria, Ludogorets di Liga Champions.

Sementara itu, di Liga Inggris Arsenal juga berhasil menang 7 kali dan 2 kali imbang sejak hasil imbang melawan Liverpool di Matchday 1. Saat ini mereka berada di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan 23 poin, sama dengan Man.City di puncak klasemen dan Liverpool di bawah mereka.

Senada dengan Arsenal, sang tamu Tottenham juga belum terkalahkan di 10 laga awal mereka di Premier League musim ini. Namun hal kontras yang terlihat adalah hasil yang di peroleh Tottenham di 3 laga terakhirnya berakhir imbang.  Saat ini mereka berada di peringkat ke 5 klasemen sementara, tertinggal 3 poin dari lawan mereka Minggu nanti Arsenal. Tengah pekan lalu, Spurs sempat dikejutkan dengan kekalahan mereka atas Leverkusen di ajang Liga Champions.

Fakta Kunci

Arsenal tampil tak terkalahkan di 15 laga terakhirnya, mereka hanya kalah 1 kali di 5 laga kandangnya, The Gunners mencetak 8 gol di 3 laga terakhirnya di Emirates Stadium. Mereka hanya kehilangan poin 1 kali saja di 7 laga kandang di semua ajang.

Tottenham saat ini tidak terkalahkan di 10 laga terakhirnya, mereka menang 5 kali dan imbang 5 kali di 10 laga awal mereka di Liga Inggris. Spurs akan memainkan laga Away ke 6 nya musim ini. 5 laga Away sebelumnya berhasil di menangkan Spurs 2 kali dan imbang 3 kali.

Arsenal vs Tottenham : Head to Head

Kedua kesebelasan tampil sama kuat di Liga Inggris musim 2015/16 lalu. 2 pertemuan musim lalu berakhir imbang bagi keduanya. Total tercipta 6 gol di 2 leg musim lalu, 1-1 di Emirates dan 2-2 di White Hart Lane.

Namun, Arsenal sedikit lebih unggul dari Spurs secara statistic head to head. Arsenal menang 5 kali di 10 derby terakhir, sementara Spurs hanya 2 kali. Spurs pun terakhir kali menang atas Arsenal terjadi pada Liga Inggris edisi 2010/11 lalu. Kala itu, 5 gol tersaji di laga tersebut. Spurs yang sempat tertinggal 2-0 berhasil membalikan keadaan menjadi 3-2 untuk kemenangan mereka.

Tottenham hanya menang 1 kali atas Arsenal di 8 laga terakhirnya di semua ajang.

Sementara Arsenal tidak terkalahkan di 6 laga kandangnya melawan Tottenham dengan 4 kemenangan beruntun dan 2 kali imbang.

Pertandingan ini merupakan Derby ke 166 bagi Arsenal dan Tottenham. The Gunners unggul dengan 68 kemenangan, sementara Spurs hanya meraih 51 kemenangan. Sisanya berakhir imbang sebanyak 46 kali.

Prediksi Skor

Arsenal 2-1 Tottenham