Arsenal Siap Tebus Klausul Rilis Marco Asensio

  • Arsenal merencanakan tawaran senilai £ 75 juta (1,29 trilyun) untuk bintang Real Madrid Marco Asensio. Harus bisa terjadi sebelum bursa transfer tutup.

Marco Asensio - Real Madrid
Marco Asensio - Real Madrid

Arsenal merencanakan tawaran senilai £ 75 juta (1,29 trilyun) untuk bintang Real Madrid Marco Asensio saat Arsene Wenger masih berusaha mendatangkan pemain target utamanya itu menjelang batas waktu bursa transfer.

The Gunners bersedia untuk memicu klausul rilis pemain berusia 20 tahun itu dan menandatangani kontrak dengannya sebelum jendela transfer musim panas berakhir pada hari Kamis untuk klub-klub di seluruh dunia.

Asensio terkunci dalam pembicaraan kontrak dengan raksasa Spanyol, namun prihatin dengan waktu bermainnya di Santiago Bernabeu di musim mendatang.

Meski mencetak gol menakjubkan di dua leg Piala Super Spanyol melawan Barcelona – sekaligus mencetak gol di final Liga Champions melawan Juventus – kemungkinan pemain Spanyol itu akan menemukan dirinya tetap berada di belakang Cristiano Ronaldo dalam pilihan lini depan Real Madrid musim ini.

Dan Arsenal berharap bisa memanfaatkan rasa takutnya untuk mendapatkan menit bermain dengan merayunya pergi ke Emirates Stadium, menurut Express.

Asensio telah menolak pindah ke Paris Saint-Germain dan Madrid ingin mengikatnya dengan kesepakatan yang melibatkan uang besar, yang akan membuat klausul pembebasannya naik menjadi £ 310 juta (5,3 trilyun).

Arsene Wenger pun bertekad ingin melakukan langkah cepat sebelum bintang Spanyol itu menandatangani kesepakatan baru dengan membujuk Marco Asensio dan siap mengaktifkan klausul rilisnya senilai 75 juta Pounds (1,29 trilyun).