Arsenal Sudah Siapkan Rencana Pemecatan Arsene Wenger

Arsene Wenger bakal dipecat oleh Arsenal paling lambat akhir musim ini.
Arsene Wenger bakal dipecat oleh Arsenal paling lambat akhir musim ini.

Gilabola.com – Masa jabatan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal tampaknya akan segera berakhir. Paling lama dia bertahan di kursi jabatannya sampai akhir musim ini, meski dia terikat kontrak hingga Juni 2019.

Terungkap bahwa dewan pimpinan klub Arsenal sudah mulai bekerja untuk mempersiapkan kepergian manajer legendaris klub itu pada akhir musim ini.

Menurut laporan Le 10 Sport dewan pimpinan klub sudah mencapai kesepakatan sejak November lalu bahwa Wenger tak bisa lagi dipertahankan. Mereka sepakat agar pelatih asal Prancis itu meninggalkan posisinya di akhir musim ini atau satu tahun sebelum kontraknya habis.

Tapi jika hasil yang digapai The Gunners terus memburuk dalam beberapa laga mendatang, termasuk jika kalah di final Piala EFL melawan Manchester City di Stadion Wembley pada 25 Feburari nanti, maka Wenger kemungkinan besar akan dipaksa mengundurkan diri sebelum musim ini berakhir.

Advertisement

Diyakini tidak ada yang berubah sejak adanya kesepakatan yang dibuat oleh dewan pimpinan klub pada bulan November tersebut. Itulah sebabnya mengapa sekarang muncul berita di media Catalonia yang menyebutkan adanya kontak antara Arsenal dan mantan pelatih Barcelona Luis Enrique.

Arsenal kabarnya siap bersaing dengan Chelsea dalam perburuan tandatangan Luis Enrique untuk menjadi pelatih baru mereka di musim panas mendatang. Enrique sendiri sebelumnya sudah menyatakan tidak akan menerima tawaran menjadi pelatih di tengah musim. Dia hanya mau menjadi pelatih di klub lain setelah musim ini berakhir.