Arsenal tak akan cari pengganti Van Persie

5

Manajer Arsenal mengaku terpaksa menjual Robin van Persie (RvP) ke Manchester United karena pihaknya tak punya pilihan. Namun dia mengatakan Arsenal tidak akan mencari pemain baru untuk menggantikan RvP karena mereka telah memiliki pemain yang mumpuni. “Tentu sangat menyedihkan kehilangan pemain dengan kualitas sebagus dia. Namun kami tak punya pilihan lain. Kontrak Robin tinggal tersisa […]

Arsenal tak akan cari pengganti Van Persie - berita Liga Inggris Manajer Arsenal mengaku terpaksa menjual Robin van Persie (RvP) ke Manchester United karena pihaknya tak punya pilihan. Namun dia mengatakan Arsenal tidak akan mencari pemain baru untuk menggantikan RvP karena mereka telah memiliki pemain yang mumpuni.

“Tentu sangat menyedihkan kehilangan pemain dengan kualitas sebagus dia. Namun kami tak punya pilihan lain. Kontrak Robin tinggal tersisa satu tahun dan dia tak mau memperpanjang kontraknya,” ungkap Wenger kepada TF1.

Memang dengan sisa masa kontrak yang setahun lagi, sebuah kerugian besar jika Arsenal harus mempertahankan Van Persie. Soalnya Arsenal tak akan mendapatkan uang sepeser pun jika Van Persie bermain di sana sampai kontraknya selesai Juni 2013 mendatang. Jadi, mumpung ada klub yang berani membayar 23 juta poundsterling, Arsenal pun tak membuang-buang kesempatan emas itu untuk melego bintangnya tersebut.

Apakah Wenger akan menggunakan uang hasil penjualan Van Persie untuk membeli pemain baru? Secara tegas manajer asal Perancis itu mengatakan pihaknya tak akan mencari pengganti Van Persie karena mereka sudah punya pemain rekrutan baru, Lukas Podolski dan Olivier Giroud, yang dinilai mampu menggantikan peran Van Persie.

“Kami sudah merekrut pemain untuk menggantikan dia,” tegas Wenger singkat.

Dengan hengkangnya Van Persie, Arsenal sudah empat kali kehilangan kapten dalam tujuh tahun. Sebelumnya, “The Gunners” pernah melepas Patrick Viera, Thierry Henry, dan Cesc Fabregas, yang kesemuanya berstatus kapten ketika meninggalkan Emirates.