Arsenal Turunkan Debutan Mohamed Elneny, Dan Francis Coquelin

23

Arsene Wenger menyerahkan debut untuk penandatanganan Januari ini, Mohamed Elneny, sementara Francis Coquelin juga bermain kembali untuk Arsenal untuk pertama kalinya sejak November 2015.

Arsene Wenger menyerahkan debut untuk penandatanganan Januari ini, Mohamed Elneny, sementara Francis Coquelin juga bermain kembali untuk Arsenal untuk pertama kalinya sejak November 2015.

Gelandang internasional Mesir itu bergabung dua minggu sebelumnya dari FC Basel tapi sejauh ini hanya menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan di laga imbang The Gunners dengan Stoke City dan dalam kekalahan vs Chelsea. Sekarang, Elneny akan mulai sebagai starter bersama Francis Coquelin di lapangan tengah.

Sang pemain Prancis itu absen sejak November karena mengalami cedera ligamen lutut saat kekalahan November 2015 di West Brom, sementara Arsenal memperoleh dorongan moral dengan kembalinya Alexis Sanchez ke starting line-up setelah muncul sebagai pemain pengganti melawan Chelsea.

Petr Cech diistirahatkan, dengan David Ospina kembali ke bawah mistar untuk pertama kalinya sejak ia tampil dalam pertandingan Liga Champions melawan Olympiakos kembali pada bulan September 2015.

Gabriel, sementara itu, turun menjadi pemain pengisi kekosongan untuk Per Mertesacker yang kena skorsing dan Calum Chambers memperoleh kesempatan starter yang langka di posisi bek kanan di tempat Héctor Bellerín.

Alex Iwobi, yang tampil mengesankan di babak sebelumnya melawan Sunderland, mulai sebagai starter di lini tengah dengan Mesut Oezil beristirahat dan ada tempat di bangku cadangan bersama Tomas Rosicky, yang telah melewatkan seluruh musim ini karena cedera.

Susunan Pemain Resmi Arsenal vs Burnley:

Arsenal starting XI: Ospina; Chambers, Gabriel, Koscielny, Gibbs; Coquelin, Elneny; Iwobi, Oxlade-Chamberlain, Alexis; Giroud
Cadangan: Cech, Monreal, Bellerin, Arteta, Rosicky, Campbell, Walcott

Burnley starting XI: Heaton, Darikwa, Keane, Mee, Ward, Boyd, Jones, Ulvestad, Arfield, Vokes, Gray.
Cadangan: Robinson, Duff, Kightly, Taylor, Lowton, Barton, Hennings.

Arsenal akan mencoba untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di ajang Piala FA untuk 14 pertandingan berturutan saat menjalani putaran keempat Sabtu malam ini di kandang melawan Burnley.

The Gunners telah sukses mengangkat trofi Piala FA selama dua musim terakhir dan kekalahan terakhir mereka di kompetisi ini terjadi melawan Blackburn setelah gol menit akhir Colin Kazim-Richards pada tahun 2013.