Arsenal Ubah Alexis Sanchez Jadi Pemain Komplit

110

Arsene Wenger menegaskan bahwa Alexis Sanchez telah menjadi pemain yang lebih baik sejak bergabung dengan Arsenal.

Liga Inggris  - Arsenal Ubah Alexis Sanchez Jadi Pemain Komplit

Liga Inggris – Alexis Sanchez mencetak gol ke-26 bagi Arsenal di semua kompetisi musim ini dalam kemenangan 4-1 kontra Stoke City, Minggu (14/5). Di laga itu, Sanchez juga menyumbang 1 assist untuk gol Mesut Ozil yang membuat dirinya kini telah mengumpulkan 10 assist di Liga Inggris.

Dengan 21 gol serta 10 assist, Sanchez menjadi pemain pertama yang mencatatkan dua digit gol maupun assist di ajang Liga Primer musim ini.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger percaya bahwa sejak datang dari Barcelona pada tahun 2014 silam, Sanchez telah berkembang menjadi pemain yang lebih komplit. Wenger menilai sosok penyerang berusia 27 tahun itu kini tidak hanya piawai dalam hal mencetak gol namun juga ia bisa memberikan assist bagi pemain lainnya.

Masa depan Sanchez di Arsenal saat ini berada dalam keraguan mengingat kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2018 mendatang. Pembicaraan perpanjangan kontrak Sanchez sendiri belum menemui titik temu, dan di saat yang bersamaan beberapa klub elit Eropa dipercaya memantau situasinya di Emirates Stadium.

“Saya rasa secara menyeluruh, sebagai seorang pemain dia lebih fokus mencetak gol dan kini bersama kami dia mengembangkan potensinya dalam memberikan assist dengan sangat baik,” ujar Wenger yang kontraknya akan habis di akhir musim nanti.

“Saat ini dia bermain di posisi di mana dia bisa mengumpan ataupun mencetak gol sama baiknya. Saya percaya dia telah menjadi pemain yang lengkap dan berkembang dengan sangat baik di Arsenal. Itu adalah pencapaian yang luar biasa mencetak gol dan memberikan assist dalam dua digit. Hal seperti itu dilakukan oleh seorang pemain yang istimewa.”

Wenger belum bisa memastikan apakah Sanchez akan bermain di laga melawan Sunderland pertengahan pekan nanti, di mana sang pemain disebut mendapat sedikit masalah pada pahanya.

“Dia akan menjalani pemeriksaan medis,” lanjut Wenger. “Kemarin (Minggu) dia tidak terlihat begitu baik, namun dengannya anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Itu hanya benturan pada pahanya jadi kemungkinan dia bisa bermain.”