Arsenal vs Manchester United, Harus Puas Dengan Hasil Imbang

3

  Laga lanjutan liga Inggris yang  mempertemukan dua raksasa Premier League, Arsenal vs Manchester United, akhirnya harus berakhir imbang tanpa gol di stadion Emirates, Kamis (13/2). Babak pertama Arsenal mendominasi laga melalui serangan dari sisi sayap kiri yang dilakukan oleh Kieran Gibbs dan Santi Cazorla. Keduanya berulang kali mengirimkan umpan ke kotak penalti United,  namun […]

Arsenal vs Manchester United

 

Laga lanjutan liga Inggris yang  mempertemukan dua raksasa Premier League, Arsenal vs Manchester United, akhirnya harus berakhir imbang tanpa gol di stadion Emirates, Kamis (13/2).

Babak pertama Arsenal mendominasi laga melalui serangan dari sisi sayap kiri yang dilakukan oleh Kieran Gibbs dan Santi Cazorla. Keduanya berulang kali mengirimkan umpan ke kotak penalti United,  namun sayang lini pertahanan tim asuhan David Moyes hari ini tampil sangat disiplin sehingga selalu mematahkan usaha mereka.

Di awal babak kedua Moyes mengganti Rafael dengan Rio Ferdinand. Masuknya Ferdinand semakin membuat Arsenal kesulitan mengirimkin bola ke penyerang tunggalnya, Giroud.

Peluang emasdiperoleh Arsenal di menit ke-60 saat  sundulan bek Laurent Koncielny mengecoh penjaga gawang United, namun Antonio Valencia yang berada dibawah mistar gawang langsung menyapu bola.

15 menit terakhir pertandingan, Giroud memperoleh tiga kesempatan mencetak gol dari bola atas, namun Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand selalu dapat mamatahkan serangan Arsenal.

Manchester United balas mengancam dari serangan balik yang dilakukan oleh Wayne Rooney namun gagal dikonversi menjadi  gol. Di menit ke-89, Mesut Ozil berpeluang mencetak gol dari tendangan bebas namun tendangannya membentur barisan pertahanan United.

Ppeluit panjang dibunyikan tidak ada satu gol pun tercipta. Hasil ini membuat Arsenal terpaksa berbagi poin dan gagal menggusur Chelsea di pucuk klasemen Liga Premier Inggris dengan selisih satu poin.

Arsenal mengumpulkan 56 poin dari 26 laga sementara Manchester United masih tertahan di posisi ketujuh dengan 42 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Wilshere, Rosicky (Chamberlain, 75), Ozil, Cazorla; Giroud

Manchester United: David De Gea, Rafael (Ferdinand,46), Smalling, Vidic, Evra; Valencia (Young), Cleverley, Carrick, Mata (Januzaj, 75); Wayne Rooney, Robin van Persie