Wenger Memuji Kelas Alexis Sanchez

Arsene Wenger memuji kelas Alexis Sanchez usai cetak hat-trick dalam 14 menit di kemenangan 5-1 atas West Ham di Stadion London.

Alexis Sanchez - Arsenal
Alexis Sanchez - Arsenal

alexis-sanchez

 

Arsene Wenger memuji kelas Alexis Sanchez usai cetak hat-trick dalam 14 menit di kemenangan 5-1 atas West Ham di Stadion London.

Mesut Ozil mencetak satu gol di menit ke-24 sementara Alex Oxlade-Chamberlain menyumbang dengan Arsenal keempat. Andy Carroll menandai kembalinya dari cedera dengan satu-satunya gol hiburan bagi The Hammers.

Hat-trick ini membuat perolehan gol Alexis Sanchez di Premier League musim ini menjadi 11 gol dan Wenger mengaku sangat senang dengan kinerja pemain berusia 27 tahun itu.

“Saya pikir itu membawanya ke kelas yang berbeda dan ia menunjukkan mental yang hebat,” kata pelatih asal Prancis itu. “Dia seorang pejuang, dia pemenang, dia pemain yang sangat berkelas dan dia bisa memberikan sesuatu yang istimewa.”

“Dia telah bermain dengan luar biasa. Anda tidak menemukan banyak pemain yang bisa menggiring bola dengan cepat, yang menutup celah begitu cepat dan melakukan backlift pendek yang dapat mengejutkan Anda. Dan ia memiliki teknik yang hebat juga.”

Hasilnya ini membuat The Gunners naik ke urutan kedua dalam klasemen dan Wenger semakin yakin untuk terus bersaing dalam perburuan gelar.

“Itu adalah penampilan meyakinkan dan hasil yang kuat,” katanya. “Saya percaya bahwa kami dapat terus berlari dengan kuat dan kami juga kuat secara mental untuk terus mengejar gelar dan tetap fokus dalam setiap pertandingan tunggal.”

Oxlade-Chamberlain, pun ikut memuji rekan setimnya dan menyamakannya dengan Sergio Aguero.

“Dia [Alexis] memberikan kecepatan dari belakang dan dia salah satu pemain yang memiliki kualitas permainan seperti [Sergio] Aguero, yang jika Anda mendapatkan bola maka akan ada sesuatu yang terjadi,” katanya.

 

Sepakbola.cc