Wenger Khawatir Tempramen Granit Xhaka!

15

Arsene Wenger mengaku khawatir dengan tingkat disiplin Granit Xhaka yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin.

Liga Inggris  - Wenger Khawatir Tempramen Granit Xhaka!

Liga Inggris  - Wenger Khawatir Tempramen Granit Xhaka!

 

Arsene Wenger mengaku khawatir dengan tingkat disiplin Granit Xhaka yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin.

Granit Xhaka memang memberikan kontribusi pada Arsenal FC tapi Arsene Wenger khawatir dengan temperamennya yang tidak bisa dikendalikan.

Pemain asal Swiss itu tiba ke Emirates di musim panas dari Borussia Monchengladbach dengan mahar sebesar Rp 508 miliar dan menjadi salah satu pesepakbola mahal Arsenal.

Di awal karirnya bersama Arsenal, ia tampil luar biasa dengan pernah mencetak gol luar biasa melawan Hull City pada September lalu. Sayangnya, Granit pernah mendapatkan kartu merah kala menjegal Modou Barrow saat melawan Swansea City bulan lalu.

Kini, The Gunners sedang bersiap menghadapi derby London Utara kontra Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan nanti.

Sadar akan temperamen Xhaka yang meledak-ledak, Arsene Wenger bahkan sampai mempertimbangkan untuk mencadangkan pesepakbola berusia 24 tahun itu.

“Saya belum mempunyai ide yang pasti apa yang akan saya lakukan (dengan starting XI) tapi iya, saya khawatir (atas kedisipilinan Xhaka),” ujar Wenger pada konperensi pers.

“Kedisiplinan adalah hal yang penting dan kami ingin efektif dalam situasi yang kami hadapi di derby. Saya rasa dia cukup tenang, tapi terkadang reaksi di lapangan terlalu berlebihan.”

“Dia harus memperbaiki hal tersebut dan mengontrol emosinya dalam laga.”

Menghadapi Hotspurs derby London Utara di Emirates, Arsenal mempunyai kans untuk tetap berada di papan atas. Saat ini The Lillywhites berada di peringkat kelima, terpaut tiga poin saja dengan tim tuan rumah.

Kala disinggung perihal pemain-pemain yang absen, Wenger menyebut Kieran Gibbs dipastikan tidak akan dipanggil karena menderita cedera pada bahu.

Sedangkan kebugaran Santi Cazorla, Theo Walcott dan Nacho Monreal masih dalam pengawasan, sementara itu Hector Bellerin diyakini sudah bugar dan siap bermain.

Pria asal Perancis itu mewanti-wanti bahwa November merupakan bulan penentuan bagi Arsenal karena secara historis selalu mengalami penurunan performa.

“Ini sangat menggembirakan. Kami mempunyai kesempatan untuk menunjukan bahwa kami siap untuk mengambil peluang dan melakukan laga ini lebih baik dibandingkan sejarah.”

“Kami memulai November dengan cara yang positif dan saya yakin kami bisa menghadapi sejarah tapi kami pun memiliki kesempatan membuat catatan baru dan bisa lebih baik dibandingkan dahulu.”