Arsene Wenger Tetap Keras Kepala, Enggan Mundur

Sepakbola – Arsene Wenger masih tetap keras kepala dan enggan untuk mundur dari kursi kepelatihan Arsenal. Ia telah berikan komentar terkini terkait hal tersebut.

Arsene Wenger

Gilabola.com –¬†Arsene Wenger masih tetap keras kepala dan enggan untuk mundur dari kursi kepelatihan Arsenal. Ia telah berikan komentar terkini terkait hal tersebut.

Arsene Wenger mengklaim kegagalan finish di zona Liga Champions tidak akan memberikan dampak signifikan kepada karirnya di Arsenal FC.

Padahal jika melihat ke belakang, Meriam London itu tidak pernah gagal lolos ke Liga Champions sejak manajer asal Perancis itu menjadi juru taktik pada 1996.

Akan tetapi kekalahan dari West Bromwich Albion dengan skor 3-1, Sabtu (18/03) malam WIB, membuat jarak Arsenal dengan Chelsea selaku pemimpin klasemen menjauh 19 poin, atau enam poin dengan Liverpool FC yang ada di peringkat keempat.

Sebelum laga Ia sempat mengumumkan bahwa dirinya sudah membuat keputusan perihal masa depannya di Arsenal yang kontraknya habis pada musim panas nanti, namun Wenger enggan mengungkapkannya ke publik.

Beredar gosip jika kegagalan masuk ke Liga Champions bisa membuat eks pelatih AS Monaco itu tersingkir dari Emirates.

“Keputusan saya tidak memiliki hubungan kuat dengan itu [finish di zona Liga Champions] sebab saya sudah berada di peringkat empat besar selama 20 tahun. Ada hal lainnya, tapi bukan itu,” ujar Wenger.

“Saya mengambil perspektif yang lebih besar daripada itu. Bukan hasil laga terakhir yang akan menentukan apa yang akan saya lakukan.”

“Ini bukan [akhir dunia], bukan lagi. Itu alasan sejak dahulu, tapi bukan kali ini. Secara finansial, maksud saya.”

“Tentu saja, dari sisi sepak bola itu [kegagalan berkiprah di Liga Champions] akan menjadi pukulan telak tapi secara finansial, Liga Champions tidak mempunyai dampak lagi dibandingkan lima atau enam musim lalu karena kenaikan hak siar televisi [Liga Inggris].”

Di laga kontra West Brom tersebut, dua buah pesawat terbang di atas stadion dengan spanduk bernada dukungan terhadap Wenger dan penolakan terhadap dirinya.

Sadar jika dirinya sedang dalam sorotan karena kekalahan keempat dari lima laga terakhir, Wenger meminta para suporter untuk menghentikan aksi-aksi tidak terpuji tersebut.

“Saya tidak [soal pesawat]. Saya tidak ingin menghakimi. Saya sudah cukup dihakimi dan tidak akan menghakimi, jadi saya tidak bisa menjawab.”

“Setiap orang bertanggung jawab terhadap kehidupannya masing-masing. Saya bertanggung jawab atas sikap saya sendiri. Saya tidak mau menilai orang lain.”

“Saya memberikan yang terbaik. Selama saya berada di klub, terlepas untuk dua tahun lagi, 10 tahun lagi atau bahkan empat bulan lagi, itu tidak akan memberikan perbedaan. Sedangkan untuk pihak-pihak lainnya, sebaiknya mengurusi diri masing-masing.”

Sepakbola.cc